Deprov Gorontalo Kunker ke Kantor Pusat BSG

Deprov Gorontalo Kunker ke Kantor Pusat BSG

GOSULUT.ID - DPRD Provinsi Gorontalo melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor pusat Bank Sulawesi Utara- Gorontalo (BSG) yang berada di Kota Manado, Rabu (27/7/2022).

Kunker ini dalam rangka mengkonsultasikan Ranperda tentang pengelolaan keuangan daerah untuk membahas terkait isi pasal 118 dan 119.

"Yakni tentang status BSG sebagai RKUD (rekening kas umum daerah) dan sebagai bank pembangunan daerah," ungkap salah seorang legislator, Sun Biki.

Ia melanjutkan, dari hasil pertemuan tersebut bahwa kinerja dari BSG masih dalam tataran bank yang sehat, serta soal antrian yang selama ini meresahkan masyarakat bertujuan untuk melindungi para nasabah.

"Ini dimaksudkan agar tidak terjadi skiming (pencurian data, mereka bersyukur hal ini hanya terjadi di Sulut tidak di Gorontalo, saat ini pelakunya telah tertangkap dan sementara dalam proses," jelasnya.

Sun berharap, pelayanan dari BSG harus lebih dimaksimalkan lagi dan antrian yang terjadi di ATM sebelumnya tidak terjadi lagi.

"Disamping itu pelayanan kemudahan dari BSG terutama gerai-gerai ATM untuk menghindari nasabah menarik dananya dari ATM bank lain," tandasnya.