Deprov Gorontalo Gelar Kopi Lolango di Desa Prima 

Deprov Gorontalo Gelar Kopi Lolango di Desa Prima 

GOSULUT.ID - DPRD Provinsi Gorontalo menggelar kembali kegiatan Kopi Lolango yakni program dialog interaktif bersama warga masyarakat yang dilaksanakan di Desa Prima Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo, Minggu (31/7/2022).

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA Jusuf menyampaikan, program tersebut secara rutin dilaksanakan setiap bulan di seluruh daerah pemilihan (Dapil) tapi ketika wabah covid-19 melanda, kegiatan ini belum dilaksanakan.

"Tapi Alhamdulillah sekarang karena wabah sudah mulai mereda, program kopi lolango kita mulai laksanakan lagi namun dengan jumlah peserta terbatas dan tetap taat protokol kesehatan," sambungnya.

Aleg Golkar ini menegaskan, kegiatan kopi lolango agar wakil rakyat DPRD khususnya yang berasal dari Dapil Boliyohuto cs untuk lebih dekat dan menjalin komunikasi dengan warga.

"Jadi kami datang bukan dalam rangka politik atau pemilu, tapi betul-betul untuk kepentingan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu legislator lainnya Sun Biki menyampaikan, berbagai aspirasi dan keluhan yang disampaikan seperti jalan di desa Karya Indah sementara diperjuangkan agar bisa terealisasi dan juga pemugaran Mesjid Al-Munawarah.

"Insyaallah kita upayakan agar jalan ini bisa masuk dan tembus pada pokir (pokok pikiran) karena Minggu depan juga kami akan memulai pembahasan KUA PPAS, termasuk mesjid insyaallah akan kita anggarkan lebih besar untuk pemugarannya," katanya

Selain itu juga terhadap jembatan di Desa Potanga yang telah diaspirasikan dengan dan kurang lebih Rp 4 miliar dan dikerjakan dengan selama 3 tahun anggaran.

"Karena jalan ini wilayahnya berada di antara Kabupaten Gorontalo dan Boalemo, ini mungkin kita akan tangani dari provinsi Gorontalo," tukas Sun Biki.