Danyonif 713/ST: Pindah Tugas, Proses Pembinaan dan Kebutuhan Organisasi

Danyonif 713/ST: Pindah Tugas, Proses Pembinaan dan Kebutuhan Organisasi

GOSULUT.ID - Suatu organisasi khususnya di lingkungan TNI-AD, pindah tugas dilaksanakan sesuai perkembangan dan kebutuhan organisasi.

Hal ini diungkapkan Danyonif 713/Satya Tama Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie, S. Sos, saat memimpin acara tradisi korps raport pindah satuan Mantan Dankipan A Lettu lnf Aji Satrio Utomo Yonif 713/ST, di Mayonif 713/ST, Selasa (25/05/2021)
 
Dikatakan, dalam kehidupan suatu organisasi di lingkungan Angkatan Darat, proses alih pindah tugas merupakan hal lazim dilaksanakan sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

"Ini merupakan suatu proses pembinaan jenjang karier bagi personel yang akan pindah tugas,” ucap Danyon 713/Saty Tama.

Lebih lanjut, Abituren Akademi Militer Tahun 2002 ini juga memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada prajurit dan keluarganya yang telah mengabdikan dirinya dengan baik selama berdinas di Yonif 713/Satya Tama.

“Atas nama Komando dan pribadi, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Lettu Inf Aji Satrio Utomo beserta para Prajurit yang pindah satuan yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan kepada Istri yang telah setia mendampingi dan mendukung suami selama melaksanakan tugas dan telah mengabdikan diri di Persit Yonif 713/Satya Tama,” lanjutnya.

“Selamat jalan Prajurit Terbaik Satya Tama, tetap semangat dalam melaksanakan tugas di satuan yang baru, tetap menjalin komunikasi, koordinasi dan kerja sama serta tetap menjaga hubungan emosional yang kuat dalam rangka meningkatkan kemampuan tugas di masa-masa yang akan datang,” tutup Danyonif 713/Satya Tama.

Sebelumnya Pgs. Perwira Seksi (Pasi) Intel Yonif 713/Satya Tama Letda Inf Agung Redono, S.Tr.(Han) dalam keterangan menyampaikan acara tradisi korps raport pindah satuan Mantan Dankipan A Lettu lnf Aji Satrio Utomo Yonif 713/Satya Tama dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Lanjut dia, acara tradisi pindah satuan Lettu lnf Aji Satrio Utomo, diikuti oleh Prajurit dan perwakilan Persit KCK Cabang LXX Yonif 713 Koorcab Rem 133 PD Xlll/Merdeka.

“Lettu Inf Aji Satrio Utomo sebelumnya menjabat sebagai Komandan Kompi Senapan A Yonif 713/Satya Tama, dan kini pindah ke satuan baru sebagai Perwira Brigif 25/Siwah Provinsi Aceh, disamping jadi panutan bagi prajurit Satya Tama yang lain, Ia juga merupakan salah satu prajurit terbaik yang dimiliki Yonif 713/Satya Tama,” lanjut Pgs. Pasi Intel.

Untuk diketahui, tradisi ini juga guna memberikan semangat kepada prajurit yang akan pindah ke Satuan baru, serta menumbuhkan rasa kebanggaannya kepada Satuan lamanya.