Danrem 133/NW Resmi Menutup Pelatihan Pendayagunaan Koramil Model Semester II Tahun 2021

Danrem 133/NW Resmi Menutup Pelatihan Pendayagunaan Koramil Model Semester II Tahun 2021

GOSULUT.ID - Kegiatan Pelatihan Pendayagunaan Koramil Model Semester II TA. 2021 yang dilaksanakan selama sepuluh hari di Koramil 1304-01/Kota Utara  resmi ditutup Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. di Lapangan Yonif 713/ST, Senin (15/11/2021). 

Penutupan Pendayagunaan Koramil Model Semester II ini dihadiri oleh Kasrem 133/NW Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P, para Kasi Korem 133/NW, Dandim 1304/Gorontalo Letkol Czi Dony Ardiwidha. M.Han, Kabalak jajaran Korem 133/NW serta para peserta pelatihan Pendayagunaan Koramil Model Semester II TA. 2021.

Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. dalam amanatnya mengatakan, saya selaku Komandan Korem 133/NW dan pribadi, mengucapkan "terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara Latihan dan Pelatih serta Pendukung atas jerih payahnya dalam melatih dan mendidik serta membina calon Babinsa secara sungguh-sungguh".

"Saya merasa bangga atas semangat dan dedikasi para peserta dalam mengikuti rangkaian kegiatan latihan ini. Semoga dapat menambah keterampilan dan kemampuan serta rasa percaya diri dan meraih kesuksesan dalam menjalankan tugas-tugas di satuan masing-masing", ucap Danrem.

Danrem juga menambahkan "Peningkatan Kompetensi Aparat Teritorial sangat dibutuhkan, untuk itu Koramil Model harus di berdayagunakan untuk memberikan gambaran kepada aparat Komando Kewilayahan yang ada maupun personel yang baru masuk Satuan Komando Kewilayahan dalam melaksanakan tugas kesehariannya. Tolak ukur keberhasilan dalam pendayagunaan Koramil Model dapat terlihat dengan kinerja aparat Teritorial/Babinsa dalam me-laksanakan Pembinaan Teritorial diwilayahnya. Melalui kegiatan pen-dayagunaan Koramil Model diharapkan Prajurit yang telah dibekali memiliki kemampuan dan keterampilan sebagai Babinsa yang baik".

"Sebelum mengakhiri amanat ini, saya harapkan, dalam hal pelaksanaan tugas-tugas teritorial di wilayah pertahanan, khususnya di darat agar dapat lebih berperan aktif untuk membantu penyelenggaraan dan fungsi pemerintah di daerah dalam rangka mendukung terciptanya percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat serta mampu mengatasi berbagai permasalahan yang timbul sehingga dapat memelihara stabilitas keamanan wilayah. Seperti yang kita ketahui bersama sampai saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itu saya mengingatkan setiap pelaksanaan kegiatan dimanapun, tetap laksanakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan" pesan Danrem.