Danrem 133/NW Pimpin Upacara Penyerahan - Penerimaan Jabatan Dandim 1304/Gorontalo Dan Resmikan Satuan Baru

Danrem 133/NW Pimpin Upacara Penyerahan - Penerimaan Jabatan Dandim 1304/Gorontalo Dan Resmikan Satuan Baru

GOSULUT.ID  - Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P., memimpin Upacara penyerahan Jabatan  Dandim 1304/Gorontalo, Peresmian Satuan Baru dan Penerimaan Jabatan Dandim 1304/Gorontalo yang dilaksanakan di Lapangan Kodim 1304/Gorontalo, Kamis (23/12/2021).

Pernyataan peresmian oleh Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini Kamis tanggal 23 Desember 2021 pukul 16.00 Wita peresmian peningkatan status Kodim 1304 Gorontalo cari tipe B ke tipe a dan perubahan nama Koramil satuan jajaran Korem 133 Nani wartabone saya nyatakan diresmikan.

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P., dalam amanatnya menyampaikan Ucapan Selamat kepada Letkol Inf Arif Munawar, S.E yang sebelumnya menjabat sebagai Kasbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad Jember dan sekarang menjabat sebagai Dandim baru di Kodim 1304/Gorontalo dan saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Czi Donny Ardiwidha, M.Han atas pengabdian tugas dan tanggung jawab selama -+ 1 tahun sebagai Dandim 1304/Gorontalo selanjutnya akan ditempatkan sebagai Waaspers Kasdam Iskandar muda di Aceh.

Kegiatan penyerahan jabatan komandan Kodim 1304/Gorontalo dan peresmian satuan dari tipe B ke tipe A berpangkat Letkol menjadi Kolonel dan perubahan beberapa nama Koramil seperti yang tadi sudah dibacakan berdasarkan surat perintah Kepala Staf Angkatan Darat berkaitan dengan kenaikan tipe. 

Berkaitan dengan kanaikan tipe tersebut maka Kodim 1304/Gorontalo nantinya akan dipimpin oleh kolonel Inf Arif Munawar hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dalam rangka mendukung tugas pokok Angkatan Darat

"Hadirin yang saya hormati struktur organisasi yang ada saat ini bila dihadapkan dengan tugas dan tanggung jawab yang semakin kompleks dan dinamis tentunya memerlukan perangkat pengembangan struktur organisasi agar mampu menyesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan tugas di lapangan saya selaku Angkatan Darat dan tentunya membantu pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Kota Gorontalo dan pemerintah Kabupaten Bone Bolango", ucap Danrem 133/NW.

Pemerintah Kota Gorontalo dan pemerintah Kabupaten Bone Bolango mempunyai tugas yang saat ini kita hadapi bersama adalah pelaksanaan vaksin, saya mengharapkan dengan adanya pimpinan Baru sebagai Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Arif Munawar ini vaksin bisa mencapai 100% , bulan Februari Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango harus bisa tercapai setelah itu lansia 60% baru usia 6-11 Tahun, kegiatan serah terima jabatan dilaksanakan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 133/NW Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P., para Kasi Korem 133/NW, Dansatradar 224/Kwandang Mayor Lek Andi Johan, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka Ny. Surry Amrin Ibrahim beserta para Pengurus, Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono,B.Com, Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto. ST., Kapolres Kota Gorontalo AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Homa Sugama, SE., M.Sc. CHRMP., Kepala Pengadilan Negeri Gorontalo Dr. H. Prayitno Iman Santoso, S.H., M.H, Kasipidsus Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo James Frans Pade SH. MH.