Danrem 133/NW Meninjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Oleh Kodim 1304/Gorontalo

Danrem 133/NW Meninjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Oleh Kodim 1304/Gorontalo

GOSULUT.ID - Kodim 1304/Gorontalo terus gencar mendukung percepatan vaksinsi di Provinsi gorontalo seperti melaksanakan Serbuan Vaksinasi massal yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Umum (BPU), Desa Talumopatu Kecamatan Tapa Kabupateb Bone Bolango, Gorontalo. Kamis (2/12/2021).

Kegiatan Serbuan Vaksin yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum oleh Kodim 1304/Gorontalo yang bertemakan "Sadar Vaksin, Ekonomi Bangkit" tersebut ditinjau langsung oleh Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. didampingi Dandim 1304/Gorontalo Letkol Czi Dony Ardiwidha. M.Han.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Korem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P., Dandim 1304/Gorontalo Letkol Czi Dony Ardiwidha. M.Han., Bupati Bone Bolango Hi. Hamim Pou, S.Kom, MH., Kadis Kesehatan Bone Bolango Dr. Meyrin Kadir, Staf Ahli Bone Bolango Dr. Rusli katili, Kepala Sekertariat Gugus Tugas Covid-19 Bone Bolango M. Yamin Abas, Wakapolsek Tapa Bulango Ipda Y. Helingo, Tim Vaksinator RSUD Toto dan Tim Vaksinator Puskesmas Kecamatan Tapa.

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. dalam kunjungannya menjelaskan, Kegiatan pelaksanaan Vaksin yang diselenggarakan untuk masyarakat umum di kecamatan Tapa kabupaten Bone Bolango tepat di bulan Desember 2021 harus tercapai target 70% seluruh masayrakat Gorontalo harus melaksanakan vaksinasi dimana kami jajaran korem 133/NW dan jajaran Polda Gorontalo berkerja sama untuk mensukseskan pelaksanaan vaksin Nasional ini. 

"Harapan kami sebagai frokopimda Gorontalo mari kita melaksanakan vaksin karna hanya dengan vaksin ini satu satunya cara untuk keluar dari Pandemik Covid-19, kemudian ajak keluarga, ajak teman teman, ajak tetangga dan semua yang kita kenal untuk melaksanakan vaksin", tandas Danrem 133/NW.

Brigjen TNI. Amrin Ibrahim S.I.P. menyampaikan bahwa "dirinya sudah melaksanakan vaksin yang ke dua apabila ada vaksin yang ke tiga saya siap melaksanakan vaksin yang ke tiga", vaksin ini halal.

Himbauan kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksin diharapkan menyiapkan diri dengan memastikan kondisi kesehatan tubuh dalam kondisi yang sehat. Selama proses vaksinasi, para peserta wajib mengikuti alur pelayanan vaksinasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. terutama setelah menerima vaksin, para peserta wajib untuk menunggu selama kurang lebih 15 menit untuk melaksanakan observasi.

"Bahwa kegiatan Vaksinasi ini di laksanakan secara massal yang selenggarakan oleh Kodim 1304/Gorontalo yang bekerja sama dengan pemerintah daerah Prov. Gorontalo dan TNI-POLRI dengan maksud untuk memutus tali rantai penyebaran Covid -19 di wilayah Prov. Gorontalo. Pada saat selesai pelaksanaan vaksin semua peserta vaksin mendapat pembagian sembako (beras 3 kg), " tutupnya.