Danrem 133/NW Kunker Perdana Ke Yonif 713/Satya Tama

Danrem 133/NW Kunker Perdana Ke Yonif 713/Satya Tama

GOSULUT.ID - Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono SH., M.M.,M.I.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Dewi Totok Sulistyono beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja perdana ke Markas Yonif 713/Satya Tama, Kamis (5/1/2023).

Kedatangan Danrem 133/NW bersama rombongan merupakan kunjungan kerja pertama ke Mako Yonif 713/ST, setelah resmi menjabat Danrem 133/NW dengan berdasarkan keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor : Kep/1122/XI/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada 4 November 2022, Danrem 133/NW Gorontalo Brigjen TNI Amrin Ibrahim dimutasi menjadi Irdam VI/Mlw 102 dan digantikan oleh Brigjen TNI Totok Sulistiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Denmabesad.

Penyambutan ditandai dengan pengalungan selendang, pemberian hand buchet (bunga tangan), jajar kehormatan dan tarian langga khas Gorontalo serta seremonial penyambutan dari Prajurit Yonif 713/ST.

Selanjutnya Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok melaksanakan tatap muka kepada Prajurit dan Persit Yonif 713/ST. Selain untuk memperkenalkan diri, Danrem juga memberi pengarahan dan motivasi kepada para Prajurit dan Persit.

Dalam arahannya kepada seluruh Prajurit dan Persit Yonif 713/ST Danrem menyampaikan, saya selaku Komandan Korem 133/NW beserta jajaran mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2023 semoga kedamaian, kebahagiaan selalu menyertai kita semua 

Sebagai satuan tempur andalan Korem 133/NW, Danrem mengharapkan agar Prajurit Batalyon Infanteri 713/ST dapat memberikan karya dan pengabdian terbaiknya kepada Bangsa dan negara Republik Indonesia.

"Selanjutnya Danrem menyampaikan agar para Prajurit untuk lebih meningkatkan Disiplin, kurangi pelanggaran sekecil apapun jaga Soliditas dan Solidaritas, hindari perselisihan TNI dan Polri, TNI dan Masyarakat dengan cara melakukan kegiatan bersama yang positif, sehingga tercipta hubungan TNI, Polri dan Masyarakat yang Harmonis. Jaga nama baik satuan, junjung tinggi norma-norma Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI," ungkapnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan dengan kemajuan teknologi saat ini supaya seluruh anggota untuk selalu bijak dalam menggunakan Sosial Media, bahwa jangan terpengaruh dengan media sosial dimana adanya kasus-kasus yang muncul akibat berawal dari perkenalan lewat medsos dan sebagai Prajurit harus bertanggung jawab dimana bagi kita selaku prajurit TNI dilarang keras untuk membicarakan hal-hal yang berhubungan dengan Politik baik kepada keluarga maupun Kerabat apalagi di upload di medsos karena akan merugikan instansi dan diri sendiri.

Dikaitkan dengan kesiapan tugas operasi Luar Negeri BGC TNI Konga XXXIX-E/Monusco Konga, Danrem mengingatkan kepada seluruh Prajurit 713/ST untuk menyiapkan satuan sebaik mungkin.

"Berlatih dan terus berlatih, perdalam kemampuan sehingga dalam pelaksanaan tugas akan bisa menghindari terjadinya kesalahan prosedur yang dapat merugikan personel maupun materil," tegas Brigjen Totok.

Danrem juga menekankan kepada seluruh Prajurit dan Persit Yonif 713/ST tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara itu dalam waktu bersamaan ditempat yang sama Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono juga memberikan pengarahan kepada Ibu-Ibu anggota Persit Yonif 713 Cabang LXX.

Sesudah memberikan pengarahan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII bersama para pengurus didampingi dengan Ketua Persit Yonif 713 Cabang LXX beserta para pengurus melaksanakan peninjauan Paud Kartika Candra Kirana XXI-13, Posyandu yonif 713/ST, Kantor Persit Yonif 713 Cabang LXX dan diakhiri dengan acara ramah tamah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Kasi Kasrem 133/NW, Dandim 1315/Kab. Gorontalo Letkol Arm. Yudhi Ari Irawan, S.Sos., M.Han., Danyonif 713/ST Letkol Inf Ambariyantomo,S.Hub.Int., Wadanyonif 713/ST Mayor Inf Antonius Mok., Seluruh Prajurit Yonif 713/ST, Para Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka, Ketua Persit Yonif 713 Cabang LXX Koorcab rem 133 PD XIII/MDK Ny. Yeni Ambariyantomo bersama para pengurus.