Danrem 133/NW Kunker Perdana Ke Kodim 1304/Gorontalo

Danrem 133/NW Kunker Perdana Ke Kodim 1304/Gorontalo

GOSULUT.ID - Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka Surry Amrin Ibrahim melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1304/Gorontalo,  Kota Gorontalo, pada Rabu (8/12/2021).

Turut mendampingi kunjungan Danrem 133/NW dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka, Kasrem 133/NW Kolonel Inf. Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P., Kasipers Rem 133/NW Kolonel Caj. Yadi Nurfendi, S.Sos., M.Si., M.I.Pol., Kasilog Rem 133/NW Kolonel Cpl. Adolf Surung Simanjuntak, S.Sos., Kasiter Rem 133/NW Kolonel Inf. Marthen Pasunda, S.Sos, Kasiren Rem 133/NW Kolonel Arh. Osmar Silalah, Para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133/NW PD XIII/Mdk.

Kehadiran Danrem 133/Nani Wartabone beserta rombongan di Kodim 1304/Gorontalo disambut langsung oleh Dandim 1304/WK Letkol Czi Donny Ardi Widha M.Han dan Ketua Persit KCK Cab. XVI Dim 1304/Gorontalo serta para Prajurit, Ibu-ibu Persit dan PNS Kodim 1304/Gorontalo.

Pada kesempatan Kunjungan Kerja tersebut, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Kodim 1304/Gorontalo di Lapangan Apel Makodim 1304/Gorontalo. Dalam arahannya Danrem 133/NW menyampaikan, agar para Prajurit untuk lebih meningkatkan disiplin, kurangi pelanggaran sekecil apapun jaga Soliditas dan Solidaritas, hindari perselisihan TNI dan Polri, TNI dan Masyarakat dengan cara melakukan kegiatan bersama yang positif, sehingga tercipta hubungan TNI, Polri dan Masyarakat yang harmonis.

Yang paling utama harus jaga nama baik satuan, junjung tinggi norma-norma Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Dikatakan, dirinya menekankan kepada prajurit Kodim 1304/Gorontalo.

Danrem 133/NW juga berharap agar Prajurit Kodim 1304/Gorontalo terus meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan dilandasi rasa tanggung jawab sehingga pelaksanaan tugas pokok dapat tercapai serta Komunikasi yang baik antar atasan dan bawahan.

Dalam waktu yang bersamaan di tempat terpisah di ruang Kantor Persit Makodim 1304/Gorontalo, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka Surry Amrin Ibrahim juga memberikan pengarahan kepada Ibu-Ibu anggota Persit KCK Cab. XVI Dim 1304/Gorontalo.

Pada pelaksanaan kegiatan kunjungan kerja Danrem 133/Nani Wartabone di Kodim 1304/Gorontalo ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker sesuai standar kesehatan.

Terkait Pandemi Covid-19, pemanfaatan teknologi informasi, kepatuhan terhadap hukum dan pembinaan personel. Mengenai Pandemi Covid-19, Danrem meminta para Prajurit yang juga sebagai orang tua untuk lebih ketat menjaga kesehatan dan keselamatan diri serta keluarganya.

"Ingat! Vaksinasi bukanlah obat, akan tetapi sebagai pencegahan terhadap penyebaran dan penularan Virus Corona yang lebih masif. Karena itu, kita harus menjadi pelopor bagi warga dalam mentaati Protokol Kesehatan 5M, dan membantu pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi," terang Danrem.

Begitu pula mengenai pemanfaatan Teknologi Informasi. Danrem menekankan agar seluruh Prajurit termasuk ibu Persit dan keluarganya untuk lebih selektif serta bijak dalam mengemas informasi.

"Saring dulu informasi dari media sosial sebelum men-sharing-nya ke publik, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif bagi diri, dan satuan," tegas Danrem.

Terkait kepatuhan hukum, Danrem menekankan agar tidak ada satu Prajurit pun di jajaran Kodim 1304/Gotontalo yang melakukan kegiatan ilegal yang melanggar hukum.

"Khusus kepada Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat, agar menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan Satuan.

Berteman dengan siapapun boleh saja tapi jangan sampai melanggar hukum, serta berikan terus edukasi kepada masyarakat tentang disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19," pesan Danrem. Terakhir, Danrem menekankan agar terus dilakukan pembinaan kepada personel guna pelaksanaan tugas pokok yang lebih optimal.