Danrem 133/NW Kunker Ke Kompi Senapan C Yonif 713/Satya Tama

Danrem 133/NW Kunker Ke Kompi Senapan C Yonif 713/Satya Tama

GOSULUT.ID - Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka Ny. Surry Amrin Ibrahim melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Kipan C Yonif 713/Satya Tama, Jl. Pierre Tandean, Genggulang, Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara. Kamis (6/1/2022).

Kedatangan Danrem 133/NW bersama Ketua Persit KCK Koorcab Remb133 PD XIII/Merdeka disambut langsung oleh Danyonif 713/ST Letkol Inf Lawdewick Brucelle Kathrine.S.Sos, Pjs Dankipan C Yonif 713/ST Lettu Inf Rizki Agung Prawira Buana, Pa Kipan C Yonif 713/ST, Plh. Ketua Persit Ranting 4 Kipan C Ny. Elah Susanti dan Ibu - ibu Pengurus Persit KCK Ranting 4 Kipan C Cab. LXX Yonif 713/ST.

Kunjungan Danrem 133/NW untuk melaksanakan tatap muka dengan seluruh prajurit dan persit ranting 4 Kipan C Yonif 713/ST serta melaksanakan pengecekan pangkalan secara fisik, memberi pengarahan dan memotivasi personel Kipan C dan Persit agar selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas yang diberikan serta memelihara moril satuan dalam menghadapi tugas ke depan.

Dalam pengarahannya, Danrem 133/NW mengucapakan terimakasih kepada seluruh personil dan pengurus persit Kompi C Yonif 713/ST atas penyambutannya. Beliau mengatakan tujuan kedatangannya kali ini ke Kompi C Yonif 713/ST ini sebagai bentuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan memperkenalkan diri kepada prajurit dan Persit Kompi Senapan C Yonif 713/ST.

Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P, juga mengharapkan untuk bersama-sama menjaga nama baik pribadi maupun satuan agar kedepan lebih baik dengan harapan agar kepada prajurit dan ibu-ibu persit untuk tetap melaksanakan sesuai apa yang telah digariskan serta apabila ada yang mempunyai masalah agar selalu berkoordinasi dengan baik.

Danrem 133/NW menyampaikan kesan awal, terhadap Mako Kipan C Yonif 713/ST dengan mengatakan, "Secara umum pangkalan Kompi C ini tertata dengan baik, bersih dan rapi" tandasnya, Saat memberikan pengarahan kepada prajurit Kompi senapan C Yonif 713/ST. 

"Saya melihat kompi ini bagus. Karena mantan KASAD pernah menjabat di Kompi sini dan direnovasi. Maka dari itu jaga ini kompi, kalau ada kerusakan harus diperbaiki. Yang keluarga yang tinggal dirumah-rumah harus di cek untuk kondisi perumahannya kalau ada yang rusak segera diperbaiki. Termasuk remaja barak harus di cek. Tidak boleh ada kerusakan sedikit di bangunan barak", terangnya. 

Danrem menegaskan, Sebagai prajurit pasukan tempur kalian harus menampilkan diri sebagai prajurit berkarakter tempur. Kuasai taktik dan teknik bertempur secara utuh. Lebih lanjut Danrem menambahkan terkait sikap dan kultur prajurit, kebanggaan prajurit adalah kuatnya jiwa korsa.

Lebih lanjut, Danrem 133/NW juga menyoroti tentang penggunaan media sosial khususnya dikalangan prajurit maupun Persit. Danrem 133/NW menghimbau agar prajurit dan keluarga bijak memfaatkan Medsos untuk hal-hal yang positif. Dikesempatan yang sama juga beliau mengingatkan untuk anak-anak kita jangan biasakan pegang HP, tapi biasakan baca buku. Karen dapat merusak anak-anak kita. Anak jangan di manja. Ajarkan mengaji bagi yang muslim dan memimpin ibadah bagi yang nasrani.

Terakhir, Danrem 133/NW menyampaikan agar para anggota Kipan C Yonif 713/ST beserta Persit KCK Ranting 4 Kipan C Cabang LXX Yonif 713/ST jangan pernah tinggalkan Ibadah, karena ibadah merupakan hal utama yang harus dilaksanakan.