Danrem 133/NW Hadiri Pencanangan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Danrem 133/NW Hadiri Pencanangan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

GOSULUT.ID - Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P menghadiri acara Pencanangan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat, bertempat di Desa Pilohayanga Kompleks Jalan GORR Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, Selasa (2/8/2022).

Ikut serta hadir pada acara tersebut Pj. Gubernur Gorontalo Dr. Hamka Hendra Noer, M.Si, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si, Kajati Gorontalo Haruna, S.H., M.H., Kabinda Gorontalo Suryono, S. Sos., Ketua FKPT Gorontalo Prof. Karmila Machmud, Sekda Prov. Gorontalo Dr. Ir. Darda Daraba, M.Si, Kaban Kesbangpol Prov. Gorontalo Muh. Ali Imran Bali S.IP M.SI, Kadis Hub Prov. Gorontalo M. Jamal Nganro, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Homa Sugama, Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, SIK, MM, Kadis Ops Stradar 224/Kwandang Kapten Lek Hendri Perdana.

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Gorontalo menyampaikan Dr. Hamka Hendra Noer, M.Si, pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat yang dibagikan secara simbolis oleh Pj. Gubernur Gorontalo, Kegiatan ini sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003/4954/Polpum tanggal 22 Juli 2022 perihal Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77 dan Pencanangan Gerakan Pembagian 10 juta bendera merah-putih kepada masyarakat secara nasional.

Pj. Gunernur Gorontalo mengharapkan agar bersama sama pemerintah, masyarakat, organisasi kemasyarakatan untuk menyemarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dan pengibaran bendera merah putih dilakukan secara massal di setiap rumah penduduk di seluruh Kota, tingkat Kecamatan dan pelosok Desa yang ada di Gorontalo mulai dari tanggal 1 Agustus sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022.

"Saya minta dengan hormat kepada TNI - Polri dan segenap unsur Forkopimda tolong di monitor terkait hal ini. Inilah bentuk nasionalisme kita kepada negara kita, bentuk publisitas kita kepada negara-negara lain di dunia bahwa negara Indonesia ini masih tetap kuat menghadapi setiap tantangan di lingkungan global saat ini", pintanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan, rasa Nasionalisme, dan Cinta Tanah Air, masyarakat di Provinsi Gorontalo, tidak perlu di ragukan lagi, karena kita sejak dulu pahlawan kita Bapak Nani Warta Bone, sejak 23 Januari 1942, sudah lebih awal dari kemerdekaan di tahun 1945, itu termasuk 80 tahun yang lalu, itu tiga tahun lebih awal, pak Nani Warta Bone dengan sifat heroiknya, bahwa kita bangsa Indonesia menyatakan Kemerdekaan, dari penjajahan, itu telah dilakukannya, dan Pak Nani Warta Bone termasuk pahlawan Nasional.

Dalam wawancara setelah melaksanakan penancapan Bendera Merah Putih secara simbolis kepada wartawan mengatakan, dirinya bersama seluruh unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo akan mendukung kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Republik Indonesia, khususnya untuk mengibarkan 10 juta bendera di seluruh Indonesia dari tanggal 1 sampai dengan 31 agustus yang akan mendatang.

Pada kesempatan itu Pj. Gubernur Gorontalo mengucapkan terima kasih atas peran seluruh komponen masyarakat untuk mendukung hari peringatan Kemerdekaan RI ke-77. Kita tentunya berharap seluruh masyarakat semakin bergairah, kita berharap seluruh masyarakat sehat dan dapat menjalankan aktifitas untuk membangun Prov. Gorontalo menjadi lebih baik lagi.