Danrem 133/NW Diwakili Kasrem Hadiri Pelepasan Lomba Sepeda Tour dan Race HUT Bhayangkara Ke-76

Danrem 133/NW Diwakili Kasrem Hadiri Pelepasan Lomba Sepeda Tour dan Race HUT Bhayangkara Ke-76

GOSULUT.ID - Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P diwakilkan Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi S. Menghadiri kegiatan Pelepasan Lomba Sepeda Tour dan Race dalam rangka HUT Bhayangkara Ke - 76, bertempat di Mapolda Gorontalo, Sabtu (13/8/2022).

Untuk diketahui, Event Bhayangkara Tour and Race 2022 merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 76 sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Pelaksanaan lomba yang diikuti oleh 146 peserta tersebut terbagi dalam 5 Kategori, yaitu kategori U-29, usia 30 - 40, usia 41-50, usia diatas 50 dan Kategori wanita, menempuh jarak 153 kilo meter yang terbagi dalam 2 etape dengan rute cukup extrem.

Dimulai dari halaman Mapolda Gorontalo pukul 06.00 Wita, pengangkatan bendera start oleh Sekda Prov. Gorontalo Dr. Darda Daraba sebagai pertanda dimulainya Lomba Sepeda Tour dan Race dalam rangka HUT Bhayangkara Ke - 76.

Pada etape 1 atau Tour, para peserta mengawali start dari Mapolda Gorontalo dan finish di PT. Tri Jaya Tangguh Kec. Boliyohuto. Sedangkan untuk etape 2 atau Race mengambil start di Kec. Bilato dan finish di Tower kembar Kec. Batudaa Pantai Kab. Gorontalo.

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH menyampaikan, pelaksanaan lomba sepeda Tour dan Race yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian dari hari HUT Bhayangkara Ke-76 sekaligus menyambut hari Kemerdekaan RI Ke-77. 

Dimana sebelumnya juga Polda Gorontalo telah mengelar berbagai macam lomba olah raga yang diikuti oleh jajaran TNI-Polri dan instansi pemerintah serta masyarakat.

Wakapolda Gorontalo juga mengucapkan rasa syukur karena kegiatan balap sepeda tour dan race terselenggara dengan baik, dimana para peserta dapat menyelesaikan rangkaian lomba dengan aman dan selamat.

"Diharapkan Kedepan nantinya, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan para atlet bersepeda maupun dalam rangka mencari bibit-bibit berprestasi yang akan kita orbitkan pada level yang lebih tinggi," pungkas Wakapolda Gorontalo.