Danrem 133/NW Diwakili Kasiren Korem 133/NW Meninjau Vaksinasi  Massal Oleh BINDA Provinsi Gorontalo

Danrem 133/NW Diwakili Kasiren Korem 133/NW Meninjau Vaksinasi  Massal Oleh BINDA Provinsi Gorontalo

GOSULUT.ID - Danrem 133/Nani Wartabobe Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. yang diwakili oleh Kasiren Korem 133/NW Kolonel Arh Osmar Silalahi melaksanakan Peninjauan Vaksinasi Pelajar dan Masyarkat yang di selenggarakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Prov. Gorontalo bekerjasama dengan Forkopimda Prov. Gorontalo dan Forkopimda Kab. Boalemo, yang bertemakan Indonesia Sehat Indonesia Hebat.

Kegiatan Vaksinasi massal untuk pelajar dan masyarakat ini terpusat di Kota Terpadu Mandiri (KTM) Pawonsari Desa Bongo II Kec Wonosari Kab Boalemo dan juga dilaksanakan di beberapa titik diantaranya di Kecamatan Paguyaman dan Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo. Selasa (7/12/2021).

Dari pantauan langsung di lapangan, ribuan masyarakat dari berbagai usia begitu sangat antusias mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Binda Prov. Gorontalo dan bekerjasama dengan Forkopimda Prov. Gorontalo dan Forkopimda Kab. Boalemo.

Dalam sambutannya Kabinda Gorontalo Suryono, S.S. menyampaikan bahwa program Vaksinasi yang diinisiasi BINDA Prov. Gorontalo tersebut, dapat terlaksana berkat adanya dukungan dari semua pihak, bahkan dirinya menargetkan pada akhir bulan Desember, capaian Vaksinasi di Kabupaten Boalemo dapat mencapai angka 70 persen.

"Kami menggalar Vaksinasi ini dengan segala dukungan, kami ucapkan terima kasih, kegiatan ini kami gelar di enam titik secara bersamaan di Kab. Boalemo. Harapan kami pada bulan Desember akhir Kab. Boalemo bisa mencapai 70% herd imunity, ini akan bisa tercapai apabila kita bersinergi," ungkapnya.

Untuk demi, mencapai herd imunity yang maksimal di Kab. Boalemo, Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf M.si berharap kerjasama dari semua pihak, termasuk masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam program Vaksinasi, serta tetap menjaga Protokol Kesehatan.

"Kami sudah berkomitmen bersama seluruh jajaran tenaga kesehatan untuk terus memaksimalkan pelaksanaan Vaksinasi. Untuk itu kami juga menghimbau kepada masyarakat ayo kita datang untuk melaksanakan Vaksinasi, dan kami berharap dalam situasi apapun Protokol Kesehatan tetap wajib kita jaga", tutup Plt Bupati Boalemo.