Danrem 133/NW Diwakili Kasilog Hadiri Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kasus Pertanahan 

Danrem 133/NW Diwakili Kasilog Hadiri Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kasus Pertanahan 

GOSULUT.ID - Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono SH. M, M. M.I.P diwakili Kasilog Kasrem 133/NW Kolonel inf Basuki Sepriadi menghadiri Fullday Sosialisasi pencegahan dan penanganan kasus pertanahan tahun 2023 bertempat di Grand Q Hotel, Kota Gorontalo, Senin (13/3/2023).

Acara yang mengusung tema "Membangun Sinergitas Tiga Pilar Desa Guna Mencegah dan Menyelesaikan Kasus Pertanahan", dibuka langsung Oleh Kabid Pengendalian dan penanganan Sengketa Kanwil BPN Provinsi Gorontalo Sudiar, S.IP.

Dalam pembukaan acara, Kabid Pengendalian dan penanganan Sengketa Kanwil BPN Prov. Gorontalo menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan hari ini yaitu meningkatkan pemahaman kepada masyarakat Pemda, penegak hukum serta lembaga terkait mengenai aspek pencegahan sengketa konflik pertanahan dengan meningkatkan peran aktif Stakeholder dan masyarakat secara luas untuk mencegah terjadinya kasus pertanahan dan melakukan kerjasama dengan kementrian lembaga dan stakeholder serta sinergitas dalam rangka pencegahan konflik Pertanahan.

Kegiatan Fullday Sosialisasi pencegahan dan penanganan kasus pertanahan tahun 2023 ini sebagai Narasumber yaitu Kasilog Kasrem 133/NW Kolonel inf Basuki Sepriadi dengan menjelaskan materi terkait Peran Aktif Babinsa dalam Pencegahan dan Penyelesaian Kasus Pertanahan dan Panit Subdit II Ditreskrimum Polda Gorontalo Iptu Fahmi Sjam, S.H, S.I.P. menjelaskan materi terkait Peran Aktif Babinkamtibmas dalam Pencegahan dan Penyelesaian Kasus Pertanahan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Pengendalian dan penanganan Sengketa Kanwil BPN Prov. Gorontalo Sudiar, S.IP, Kasi Pengendalian dan penanganan sengketa Kantor Pertanahan Kota Gorontalo Lukman Piter, A.md S.IP, Ketua IPPAT Prov. Gorontalo Kaharuddin Kamaru, S.H, M.km, Analisis Kebijakan Duk Capil Prov Nursia Umar, Para Pejabat dan Pegawai BPN Kab/Kota se Prov Gorontalo, Perwakilan Camat/Lurah/Desa Kab dan Kota se Prov Gorontalo, Perwakilan Babinsa dan Babinkamtibmas se Prov. Gorontalo.