Danrem 133/NW Dan Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi dan Donor Darah Menyambut HUT Korpri Ke-50

Danrem 133/NW Dan Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi dan Donor Darah Menyambut HUT Korpri Ke-50

GOSULUT.ID - Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim S.I.P. bersama Forkopimda Prov. Gorontalo meninjau kegiatan pelaksanaan Vaksinasi dan Donor Darah bagi Masyarakat, Pelajar, ASN dan Tenaga Penunjang Kegiatan (TPK), bertempat di Halaman Kantor UPT Museum Purbakala Provinsi Gorontalo. Senin (29/11/2021).

Kegiatan Vaksinasi dan Donor Darah bagi Masyarakat, Pelajar, ASN dan Tenaga Penunjang Kegiatan (TPK) tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Ke 50 Tahun Tahun 2021 yang bertemakan "ASN Bersatu, Korpri Tangguh Indonesia Tumbuh".

Turut hadir dalam kegiatan peninjauan Vaksinasi dan Donor Darah tersebut yaitu Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.AP., Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akmad wiyagus, S.I. K,M.Si.,M.M, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P., Kabinda Gorontalo Suryono, S.S, Wagub Goeontalo Dr. Drs. H. Idris Rahim, M. M, Sekda Prov. Gorontalo Dr. Darda Daraba, M.Si, Ketua DPRD Prov. Gorontalo DR. Drs. Paris R. A. Jusuf, Sos.I,M.Si, Kajati Gorontalo Risal Nurul Fitri, S.H, Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Nugroho Sitiaji, Para kepala dinas Prov. Gorontalo dan Para ASN Prov. Gorontalo.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kegiatan Korpri untuk mendukung pemerintah dalam percepatan mencapai target vaksinasi di Provinsi Gorontalo. Tak hanya para pegawai Korpri, masyarakat sekitar juga ikut divaksinasi serta di berikan sembako berupa beras 5kg.

"Kami menyasar 500 orang, namun demi percepatan semoga lebih dari apa yang diharapkan, target tersebut merupakan arahan dari Gubernur Gorontalo, Drs. H. Rusli Habibie, M.AP., tak hanya itu saja, sentra vaksinasi ditempat tersebut terus dibuka dan bahwa tujuan dirangkaikan dengan diadakannya kegiatan donor darah tersebut adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian ASN di Prov. Gorontalo terhadap lingkungan sekitarnya. Terutama, dalam hal kemanusiaan seperti donor darah", ungkap dr. Yana.

Tampak terlihat Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.AP., bersama Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. bersama unsur pimpinan Forkopimda Prov. Gorontalo secara bergantian membagikan sembako berupa beras kepada masyarakat yang sudah di vaksin serta masyarakat yang sudah melaksanakan donor darah.

Melalui dua kegiatan ini peserta vaksin dan donor darah, dilakukan secara ikhlas, hal ini merupakan wujud jiwa korsa sesama anggota Korpri Prov. Gorontalo sebagai organisasi yang mewadahi ASN Korpri harus dapat bersatu, tangguh dan tumbuh melayani dan mempersatukan bangsa sesuai dengan tema HUT ke-50 Korpri tahun 2021.