Danrem 133/NW Dampingi Kunker Pangdam XIII/Merdeka Ke Yonif 713/ST

Danrem 133/NW Dampingi Kunker Pangdam XIII/Merdeka Ke Yonif 713/ST

GOSULUT.ID- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh bersama rombongan dan didampingi oleh Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P beserta Unsur Pimpinan Forkopimda Prov. Gorontalo, melaksanakan rangkaian kunker ke Yonif 713/Satya Tama, Jln A.A. Wahab Desa Tinelo Kec. Telaga Biru Kab. Gorontalo. Rabu (12/1/2022).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh melaksanakan kunjungan kerja  ke Yonif 713/Satya Tama dalam rangka memberikan Pengaran kepada Prajurit Jajaran Korem 133/Nani Wartabone.

Dalam pengarahannya jenderal bintang dua mengaku bangga dengan Yonif 713/ST. Hal itu ia ungkapkan setelah sejumlah prajurit satuan dasar tempur pasukan infanteri itu, unjuk kebolehan di depannya pada saat acara penyambutan di Yonif 713/ST.
 
"Saya bangga melihat kalian para prajurit 713 Batalyon Infanteri. Bukan raider tapi kalian ngalahin raider. Kalian banyak keahlian yang ditunjukkan kepada saya pada sore hari ini," ucap Alfred di hadapan 582 prajurit yang hadir di kegiatan pengarahan Pangdam XIII/Merdeka.

Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh mengatakan, saat ini Yonif 713 sedang mempersiapkan personelnya untuk tugas operasi ke Kongo. "Satu prestasi yang tentunya ini untuk setiap prajurit menjadi kebanggan," ungkapnya.

Menurut Pangdam, dikirim penugasan ke luar negeri adalah satu prestasi yang sebetulnya sulit dicapai oleh batalyon. Karena itu, semua batalyon tentu menginginkan tugas besar tersebut.
 
Kunjungan ke Gorontalo merupakan kunjungan kerja pertama yang dilakukan oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfres Denny Tuejeh. Sejumlah agendanya di Gorontalo yakni melaksanakan kunker ke Korem 133/Nani Wartabone, Yonif 713, Kodim 1304/Gorontalo, bertemu Forkopimda Provinsi Gorontalo, dan melakukan ibadah Natal bersama di Gedung Sumber Ria.