Danrem 133/NW Bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo Tinjau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Boalemo

Danrem 133/NW Bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo Tinjau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Boalemo

GOSULUT.ID - Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. bersama Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Idris Rahim, MM, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM., Kabinda Gorontalo Suryono, S.S dan jajaran Forkopimda Prov. Gorontalo, meninjau langsung Vaksinasi Covid-19 kepada pelajar, masyarakat dan manula oleh Forkopimda Prov. Gorontalo dan Forkopimda Kab. Boalemo.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang bertemakan _*Indonesia Sehat Indonesia Hebat*_ yang diberikan untuk pelajar, masyarakat dan manula tersebut terpusat di Lapangan Tenis Indor Desa Modelomo Kec. Tilamuta Kab. Boalemo, kegiatan Vaksinasi Covid-19 di gelar di tiga titik diantaranya di Kecamatan Tilamuta, Kec. Mananggu dan Kec. Wonosari. Selasa (23/11/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Danrem 133/NW bersama Forkopimda memantau proses jalannya vaksinasi dari tahap pendaftaran hingga penyuntikan vaksin, "saya salut antusias masyarakat sangat terlihat hari ini untuk mengikuti acara Gerai Vaksin tersebut" ungkap Danrem.

Bahwa Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kec. Tilamuta di selenggarakan oleh Badan Intelijen Daerah (BINDA) Prov. Gorontalo bekerjasama dengan Pemerintah Prov. Gorontalo dan Pemerintah Kab. Boalemo.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di kab. Boalemo dengan terget 1800 orang tersebut dilaksanakan agar pelajar yang berada di Prov. Gorontalo dapat menekan angka penularan Covid-19 sehingga dapat kembali melaksanakan proses belajar secara tatap muka bagi pelajar.

Vaksinasi dilakukan dengan dua konsep, yakni secara terpusat dan door to door ke rumah warga.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo saya mengapresiasi upaya BINDA dalam mendukung percepatan vaksinasi. Apalagi dengan konsep door to door, ini merupakan inovasi dan terobosan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim pada saat memantau vaksinasi door to door.

Kepala Badan Intelijen Daerah (BINDA) Provinsi Gorontalo, Suryono. S.S menjelaskan, Vaksinasi door to door merupakan salah satu cara yang dilakukan pihaknya untuk mencapai target yang diberikan oleh BIN untuk percepatan vaksinasi di setiap daerah.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan presentase vaksinasi kepada pelajar dan masyarakat Gorontalo, serta mendukung program percepatan Herd Immunity 70% di Wilayah Provinsi Gorontalo, tingginya antusiasme masyarakat ini tentunya sangat menggembirakan, artinya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi benar-benar kita bisa lihat bersama dan ini untuk kebaikan kita bersama juga", tuturnya.