Danrem 133/NW Bersama Forkopimda  Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Lansia, Pelajar dan Masyarakat

Danrem 133/NW Bersama Forkopimda  Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Lansia, Pelajar dan Masyarakat

GOSULUT.ID - Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P bersama Forkopimda Prov. Gorontalo meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Lansia, pelajar dan masyarakat di GOR David Tony Limboto, Kel. Kayubulan Kec. Limboto Kab. Gorontalo. Selasa (11/1/2021).

Kegiatan Vaksinasi Lansia, pelajar dan masyarakat yang dilaksanakan di Gor David Tony tersebut di selenggarakan oleh Binda Gorontalo dengan Polda Gorontalo.

Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim bersama Forkopimda Prov. Gorontalo meninjau secara keseluruhan kegiatan serbuan Vaksinasi dimulai dari tempat pendaftaran hingga pelaksanaan Vaksinasi yang diikuti oleh ratusan bahkan lebih seribu yang mendaftar.

Menurutnya, serbuan vaksinasi yang digelar oleh Binda Gorontalo dengan Polda Gorontalo sudah sesuai dengan aturan protokol kesehatan Covid-19 dan dari hasil pantauan, vaksinasi untuk pelajar, kaum lansia dan masyarakat umum ini ditargetkan menyasar 1.000 orang. Tampak terlihat pagi ini ratusan masyarakat sudah hadir mengantri untuk ikut divaksin baik dosis I maupun dosis II.

Dalam sambutannya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan pada prinsipnya kita harus terus bersatu tidak boleh bekerja sendiri-sendiri. Kami Forkopimda provinsi Gorontalo siang malam selalu berkomunikasi, dan siap diajak kemana saja asal itu untuk memantau pelaksanaan vaksinasi. Kemarin di Boalemo vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah dimulai, saya harap semua kabupaten/kota bisa segera mengikuti ini, asal vaksin lansia sudah lebih 60 persen.

Gubernur menambahkan Rabu besok, Presiden Joko Widodo akan melaunching vaksinasi Covid-19 untuk dosis ketiga atau booster. Vaksin Covid-19 booster akan diberikan pada masyarakat usia 18 tahun ke atas sesuai dengan rekomendasi Badan Kesehatan Dunia atau WHO. Vaksin Covid-19 booster untuk kabupaten/kota yang sudah memenuhi 70 persen untuk vaksin dosis pertama dan 60 persen untuk dosis kedua.

Selain menyediakan makanan siap saji untuk masyarakat yang ikut vaksinasi, Pemprov Gorontalo melalui BPBD juga menyediakan bantuan beras sebanyak 1.000 paket untuk 1.000 orang yang divaksin masing-masing 5 Kg.

Turut hadir dalam peninjauan kegiatan vaksinasi tersebut Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie. M.A.P, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus M.S.l.K ,M.Si.MM, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P, Kabinda Gorontalo Suryono, S.S , Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol M Ridwan, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Homa Sugama. SE.M.Sc.CHRMP, Kapolres Gorontalo AKBP Ahmad Pardomuan. SIK, Jubir Satgas Covid-19 dr. Trianto Bialangi dan Kadis Kesehatan Kab. Gorontalo Dr. Rony Sampir.