Danrem 133/NW Bekali Para Pemuda di Acara KNPI Provinsi Gorontalo

Danrem 133/NW Bekali Para Pemuda di Acara KNPI Provinsi Gorontalo

GOSULUT.ID -Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim S.I.P bersama Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie,M.Ap menghadiri dan sekaligus memberi pembekalan pada Acara kursus kepemimpinan pemuda dengan tema pemuda dan gaya kepemimpinan di Era millineal, bertempat di Aula Food pedia Di kel. Dulalowo timur kec. Kota tengah Kota gorontalo. Kamis (21/10/2021).

Dalam sambutan Ketua DPD KNPI Prov. Gorontalo M.A Ghalieb I. Lahidjun SE. MM, mengatakan Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Gubernur Gorontalo dan Danrem 133/NW yang menyempatkan diri untuk hadir diacara ini.

"Kegiatan ini adalah satu kerinduan kita untuk terus bersama karena mudah-mudahan ini awal kita membangun Prov. Gorontalo Kita harus terus berjuang demi membangun Prov. Gorontalo, dan kita tidak bisa pungkiri bahwa kaderisasi dan regenerasi harus kita dukung sepenuhnya", kata Ketua DPD KNPI Prov. Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie,M.Ap dalam sambutannya menyampaikan, sekitar 20 tahun lalu saya pernah menjadi ketua KNPI Prov. Gorontalo, KNPI ini adalah tempat bernaungnya organisasi-organisasi lain artinya bertarung di forum lain yang kalah harus mengakui kemenangan orang lain dan apabila kita pegang tegu pancasila kita akan sadar sendiri sesadar sadarnya, bahwa NKRI itu harga mati.

"Saya sampaikan kepada anak anakku Jangan pernah mengeluh untuk mengurus tatanan pemerintah dan saya sampaiakan kepada anak anakku juga jangan pernah bosan membantu pemerintah kemudian saya tekankan kepada kalian jangan pernah membantu agama - agama yang bertentangan dengan UUD 1945", ucap Gubernur Gorontalo.

Pada Pembekalannya, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. dengan materi membangun semangat patriotisme pemuda dalam menjaga keutuhan NKRI, menjelaskan bahwa lingkungan strategi, di wilayah Prov. Gorontalo ini sangat pesat perkembangannya baik dari bidang teknologi dan SDMnya.

Danrem juga menjelaskan situasi saat ini yang perlu kita ketahui bersama ialah, perkembangan covid-19, perkembangan berita hoax, bencana alam, kriminalitas, narkoba, ilegal, kebebasan informasi, adu domba, radikalisme, terorisme dan komunisme. Demi menjaga keamanan wilayah Prov. Gorontalo Apabila ada informasi yang  kalian lihat dan yang di dengar agar secepat mungkin dilaporkan demi menjaga keutuhan negara republik indonesia (NKRI).

"Bela Negara ialah sebuah konsep yang disusun oleh perangkat perundangan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam mempertahankan eksistensi negara tersebut", terangnya.

Jangan berfikir ada pertempuran seperti yang dulu, sekarang yang menjadi musuh besar bangsa ialah pemuda-pemuda yang sudah tidak ada etika dan norma-norma kehidupan, pemuda pemudi yang mengkonsumsi narkoba, miras dan lain sebagainya ini semua akan menghancurkan bangsa kita sendiri.

"Indonesia bukan musuh dunia akan tetapi indonesia negara maju,  jangan mau kita di  Adu domba,Teror, merasuki Dan di Tunggangi sama orang yg tidak bertanggung jawab, marilah kita Lakukan perubahan mulai saat ini Mari kita sama sama membangun gorontalo, memajukan Gorontalo, agar lebih hebat dari provinsi-provinsi Lainnya", pungkas Danrem 133/NW.

Kegiatan Kursus kepemimpinan pemuda tersebut bertujuan untuk membuka wawasan dan mensuport kepada para Anggota KNPI untuk menjadi pemimpin di generasi selanjutnya, kemudian merupakan pertemuan pertama di KNPI Prov. Gorontalo dan kegiatan tersebut di rangkaian dengan hari sumpah pemuda.