Dandim 1314/Gorut dan Kapolres Gorontalo  Pantau Kegiatan Serbuan Vaksinasi Masal Covid-19

Dandim 1314/Gorut dan Kapolres Gorontalo  Pantau Kegiatan Serbuan Vaksinasi Masal Covid-19

GOSULUT.ID – Dandim 1314/Gorut Letkol Kav Embi Triono,S.T.,M.S.i bersama Kapolres Kabupaten Gorontalo AKBP Ade Permana,S.l.K. SH. MH memantau langsung kegiatan Serbuan Vaksinasi Masal Covid-19, yang digelar di Puskesmas Tibawa Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Sabtu (17/7/2021).

Program Serbuan Vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun masih terus digencarkan TNI-Polri bekerjasama dengan Pemprov Gorontalo. Serbuan Vaksinasi tersebut merupakan hari ke-2, sejak pukul 06.30 Wita, warga masyarakat sudah mulai berdatangan ke Puskesmas Tibawa untuk melaksanakan vaksinasi covid-19.

Selain vaksin untuk usia remaja, vaksinasi juga dibuka bagi masyarakat umum dengan syarat khusus yaitu, pemegang KTP Gorontalo, atau memiliki surat keterangan domisili atau bekerja di Gorontalo. Sementara itu, jenis vaksin yang digunakan di tempat tersebut adalah vaksin Sinovac.

Suasana di Puskesmas Tibawa pagi ini nampak warga masyarakat sudah mulai berdatangan dari berbagai wilayah yang berasal dari jajaran teritorial Korem 133/Nani Wartabone, sebagai mana diberitakan dalam rilis sebelumnya bahwa pelaksanaan Vaksinasi massal ini sebagai wujud gotong royong antara Pemprov Gorontalo, Korem 133/NW dan Polda Gorontalo.

Keikut sertaan masyarakat dalam mensukseskan vaksinasi ini diantaranya tidak lepas dari keberhasilan yang dilakukan oleh Tiga Pilar dalam mensosialisasikan pentingnya dilaksanakan Vaksinasi guna meningkatkan kekebalan imun di masa pandemi ini.

Dandim 1314/Gorut Letkol Kav Embi Triono, S.T., M.Si., mengungkapkan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Hari ke-2 berjalan lebih tertib, pesertanya semakin banyak, selain terkait pelaksanaan vaksinasi massal, juga telah diberlakukannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Dandim 1314/Gorut mengimbau “Agar kegiatan mobilisasi atau bepergian keluar rumah sementara ini ditahan, kecuali hal-hal yang bersifat urgen, hal ini untuk menjaga diri kita dan keluarga juga lingkungan kita agar terbebas dari bahaya Covid-19, mari kita semua bertanggung jawab, demi keselamatan kita semua,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi antara lain Pasilat Rem 133/NW Mayor Kav Yan Widyantono, Pabung Kab. Gorontalo Mayor Inf Basran, Dantonkes Yonif 713/ST Letda Ckm Apt. Nurul Hamzar, S. Farm., Plh. Danramil 1314 – 04/Tibawa Peltu Suyanto, Kapolsek Tibawa Iptu Abdul Syafi, Kapuskes Tibawa Hj. Hendra Tuna, Skm., M.Kep.