Dandim 1313/Pohuwato Bersama Forkopimda Safari Ramadhan di Randangan

Dandim 1313/Pohuwato Bersama Forkopimda Safari Ramadhan di Randangan

GOSULUT.ID - Dandim 1313/Pohuwato Letkol Czi Purbo Awin Niarto S.Si, M.M bersama Bupati Pohuwato Saiful Mbuinga dan Forkopimda melakukan safari Ramadhan dengan mengunjungi Masjid Al-Mukhlisin Desa Motolohu dan Masjid Al-Muhajirin Desa Motolohu Selatan Kec. Randangan Kab. Pohuwato. Minggu (18/04/2021).

Pada kesempatan itu juga Dandim turut menyerahkan bantuan dana hibah Pemerintah Provinsi kepada 4 Masjid yg ada di 4 desa di kec Randangan dengan nominal uang 5 juta rupiah, selain itu juga dari Pemkab Pohuwato yakni Paket Bantuan Sembako (Beras 5 Lt, minyak 1 Lt, gula 1 kg dan uang tunai 50 Ribu untuk 65 KK Perwakilan Masyarakat dari Desa se Kec Randangan, Kab.Pohuwato.

Bupati Pohuwato Saiful Mbuinga mengungkapkan, bahwa setelah pemerintah mengizinkan sholat berjamaah, ia bersama tim langsung merencanakan untuk turun ke setiap kecamatan di kabupaten yang ia pimpin tersebut. 

“Alhamdulillah ramadhan tahun ini kita diberikan izin untuk melakukan kegiatan amalia bersama di masjid,” ungkap Saipul.

Ia berpesan, untuk masyarakat memanfaatkan waktu yang ada, untuk beribadah dan memakmurkan masjid. Sebab, kesempatan yang sama tidak didapatkan pada tahun yang lalu. 

“Dengan adanya bantuan ini, saya selaku pemerintah daerah berharap dapat diterima untuk perbaikan pekerjaan masjid. Allhamdulilah Ramadhan tahun ini kita bisa melaksanakan sholat tarawih dan lima waktu secara berjamaah. Saya berharap pada masyarakat Kecamatan Randangan agar mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker,” tutup Saipul.

Turut hadir dalam rombongan tim safari, yakni Kajari Pohuwato Mas'ud SH., MH, KaPN Marisa Jifli E Adam SH, MH., Ketua Pengadilan Agama Marisa Himawan Tatura Wijaya S.Hi, M.H, Kakan Kemenag Pohuwato K.H Fahry Jdafar, M.H.I, Ketua PCNU Pohuwato H. Daiman Ali, S.Hi, M.Si., KadisBPKAD Pohuwato Bpk Iskandar Datau, Plt Kadis Kesehatan Pohuwato Irfan Sale S,Pt, M.Si, Kadis Perikanan Pohuwato Amrin Umar, Imam Masjid Agung Pohuwato Ustad Wisnu Pakaya, Danramil1313-02/Marisa Kapten Inf Sutrisno, Camat Randangan Riko Ali Idrus S.Pd, serta Kades se Kec Randangan Tomas, Toga dan Todat Kec. Randangan.