Dandim 1313/Pohuwato Bersama Forkopimda Meninjau Serbuan Vaksinasi di Popayato

Dandim 1313/Pohuwato Bersama Forkopimda Meninjau Serbuan Vaksinasi di Popayato

GOSULUT.ID - Dandim 1313/Pohuwato Letkol Czi Purbo Awin Niarto, S.Si., M.M bersama Bupati dan Wakil Bupati serta rombongan Forkopimda Kabupaten Pohuwato meninjau kegiatan  Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Popayato, bertempat di Lapangan Proklamasi Desa Popayato Kecamatan Popayato. Rabu(8/9/2021).

Dandim 1313/Pohuwato menjelaskan, Kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 yang digelar di Lapangan Proklamasi ini untuk mendukung terpenuhinya target nasional sehari satu juta orang divaksin.

"Kami berharap agar segera terbentuknya herd immunity (kekebalan tubuh) bersama bagi warga masyarakat Kab. Pohuwto sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19," ujarnya.

Sementara itu Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri yang sudah membantu dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19. Hari ini kita bersatu padu dengan semua elemen baik Pemerintahan maupun instansi dan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19 ini seluruh peserta yang mengikuti vaksinasi yang sudah mendaftar beberapa hari sebelum pelaksanaan. Saat datang ke lokasi terlebih dahulu harus mengikuti ketentuan protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan, untuk dinyatakan layak tidaknya di vaksin", tegasnya.

Adapun penyampaian dari Kadinskes Pohuwato Irfan Shaleh, yaitu tadi malam di laporkan kepada kami kita menuju angka 30 % tepatnya sudah d angka 29.7 % dr sebulan sebelumnya hanya di angka 14,85 %. Tentunya kenaikan yang luar biasa ini akibat kontribusi semua pihak jajaran TNI-Polri, Kejaksaan dan jajaran Pemda Pohuwato.

"Di bandingkan dengan realisasi Provinsi kita masih tetap di bawah sehingga perlu strategi yang jitu yang bisa mempercepat vaksinasi. Vaksin kali ini terdapat 4 gerai dan 2 dokter spesialis, sehingga masyarakat tidak perlu takut akan dampak setelah vaksin karena perlengkapan tabung oksigen juga sudah ada", pungkasnya.

Selain meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi covid-19, Komando Distrik Militer (Kodim) 1313/Pohuwato dan Forkopimda Kab. Pohuwato juga membagikan sembako gratis kepada masyarakat yang usai melaksanakan vaksin.

Kegiatan tersebut masuk dalam rangkaian gerakan "serbuan vaksinasi" guna meminimalisir dan mencegah penyebaran virus corona saat beraktifitas, di Kecamatan Popayato Kabupaten Pohuwato.