Ciptakan Lulusan Berkualitas, Pemkab Gorontalo Terus Tingkatkan Fasilitas Sektor Pendidikan

Ciptakan Lulusan Berkualitas, Pemkab Gorontalo Terus Tingkatkan Fasilitas Sektor Pendidikan

GOSULUT.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri kegiatan Penamatan Anak Didik PAUD Menara Ilmu angkatan ke- XIV, Selasa (21/6/2022).

Penamatan itu juga sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan buku laporan pertumbuhan anak tahun pelajaran 2021-2022.

Nelson melalui momentum penamatan ini, juga mengingatkan kepada orang tua dan para wali murid, tentang betapa pentingnya pendidikan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Hari ini kita menamatkan puluhan anak-anak PAUD, dengan harapan bersama suatu saat nanti sebagai orang tua, kita juga tersenyum bahagia menyaksikan mereka hingga melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, serta diwisuda sebagai sarjana, magister atau doktor," kata Nelson.

Dirinya juga mengimbau, kepada para orang tua dan wali murid, agar senantiasa memberikan motivasi maupun dorongan kepada anak sejak usia dini.

"Karena itu, untuk menghasilkan tamatan-tamatan PAUD yang berkualitas untuk melanjutkan ke tingkat SD dan seterusnya, kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo terus melakukan peningkatan fasilitas sektor pendidikan. Baik SDM nya, hingga fasilitas bangunannya," tutur Nelson.

Lanjut Nelson, PAUD Menara Ilmu yang awalnya dibangun di taman menara tersebut, akan dipindahkan dan nantinya menjadi satu-satunya PAUD terbesar di Provinsi Gorontalo.

"Ini bukan hanya perkara sekadar besarnya gedung. Tetapi paling penting bagaimana anak- anak kita lahir dan betul -betul menjadi sesuai harapan kita semua. Dan itu dibuktikan oleh para guru, kepala sekolah, pengawas yang melaksanakan bimbingan terhadap sekolah itu sendiri," ujar Nelson.

Tahun ini imbuh Nelson, Pemkab Gorontalo telah menyediakan anggaran untum melakukan pengembangan serta renovasi bangunan PAUD Menara Ilmu, termasuk renovasi taman bermain anak yang berdekatan dengan sekolah.

"Jadi Taman Revolusi Mental Yang berdekatan dengan PAUD Menara Ilmu, semuanya akan direnovasi termasuk pembuatan taman bagi orang dewasa atau orang tua. Sehingga ada orang tua sambil menunggu anak-anaknya bisa sambil menikmati keindahan taman tersebut," pungkasnya.***