Bupati Nelson Pomalingo Larut Dalam Secangkir Kopi Bahas Kawasan Wisata Hutan Pinus Dulamayo

Bupati Nelson Pomalingo Larut Dalam Secangkir Kopi Bahas Kawasan Wisata Hutan Pinus Dulamayo

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Asis Kohongia

GOSULUT.ID - Dulamayo - Dengan mengendarai Mobil Jeep Feroza, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Ibu ketua Tim Penggerak PKK Dr. Hj. Fory Naway, datang menyapa langsung masyarakat dan peserta kegiatan Dulamayo Green Camping dalam rangkaian gelaran FPDL 2019 Di puncak Hutan Pinus Dulamayo selatan, senin (23/9).

Dalam kunjunganya ini juga, orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu, menyempatkan diri untuk memetik langsung buah cengkeh bersama-sama dengan par petani, juga melihat langsung keadaan hasil cengkeh yang sudah di keringkan oleh para petani.

Usai, melihat panen cengkeh, Bupati Nelson bersama Ibu Ketua PKK dan beberapa OPD lainnya serta masyarakat Desa Dulamayo Selatan mendaki gunung menuju Hutan Pinus Dulamayo.

Setelah sampai di kawasan hutan pinus, Bupati Nelson, Ngopi bersama dan diskusi santai dengan para peserta  camping, terkait eksistensi Hutan pinus Dulamayo sebagai tempat Wisata.

Dalam obrolan yang mengalir santai tersebut, Bupati Nelson menerima berbagai masukkan dari peserta yang terdiri atas Mapala, KPA, Organisasi Pemuda, Pramuka, dan Organisasi masyarakat. 

Adapun yang menjadi sorotan dalam diskusi tersebut, masih terkait penanganan sampah seperti yang diutarakan salah satu peserta dari Mapala Mohuyula UMG.

" Dulamayo ini kan sudah semakin banyak pengunjungnya, nah saya mau memberikan saran, agar bisa diadakan tempat sampah atau-pun ada peraturan yang mengharuskan pengunjung membawa pulang kembali sampahnya,"ucap Mahasiswa UMGo tersebut yang langsung direspon oleh Bupati Nelson Pomalingo.

Sementara itu, dalam penyampayan-nya pada sejumlah awak media, orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo tersebut mengungkapkan, perasaan kagum dengan sejuknya alam di Puncak Hutan Pinus Dulamayo. 

“ Tidak heran, jika mereka suka camping disini, ternyata suasananya enak. Dan mengenai persoalan sampah, sudah Saya perintahkan instansi terkait untuk menindaklanjuti," Sambungnya.

Prof.Nelson Pomalingo Juga meminta, agar keberadaan tempat itu terus dijaga dan dilestarikan. 

“ Saya akan minta kepala desa buatkan Perdes nya supaya jelas aturannya, baik itu retribusi maupun yang lainnya," ujar Sang Profesor Nelson Pomalingo.***