Bupati Nelson Buka Turnamen Sepak Bola Ketua DPRD Cup

Bupati Nelson Buka Turnamen Sepak Bola Ketua DPRD Cup

GOSULUT.ID - Secara resmi Turnamen Sepak Bola Ketua DPRD Cup Kabupaten Gorontalo, dimulai dan dibuka langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang juga ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Gorontalo, Minggu (19/6/2022).

Kegiatan berlangsung di Lapangan Cakra Desa Sukamakmur Kecamatan Tolangohula itu diikuti 40 team se Kecamatan Boliyohuto Cs. Turnament inipun diawali dengan eksebisi antara team keseblasan pemerintah dengan DPRD Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutannya, Nelson Pomalingo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendorong kegiatan olah raga.

Karena menurut Nelson, setelah Covid-19 dengan perlahan melandai maka dicanangkan pula tahun kebangkitan, kebangkitan disemua line sektor termasuk bidang olah raga.

Kata Nelson lagi, dengan olah raga kita sehat, dengan olah raga kita silaturahim dan dengan olah raga kita punya prestasi dan terkenal dimana-mana.

Lanjut Nelson, olah raga bola kaki adalah olah raga yang sangat dimininati masyarakat.

Karena itu, guna menyalurkan hobi masyarakat Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendorong fasilitas olah raga termasuk lapangan disetiap wilayah desa dan kecamatan.

"Saya bangga atas inisiatif kegiatan ini. Terima kasih kepada pihak DPRD Kabupaten Gorontalo yang mendorong kegiatan olah raga terutama bola kaki," ungkap Nelson.

Tak lupa pula, Nelson mengingatkan agar masyarakat tidak lengah, karena Covid-19 belum berakhir.

"Kata Kuncinya adalah vaksinasi, vaksinasi booster agar dituntaskan sehingga kita bisa hidup nyaman, normal seperti apa yang sudah kita nikmati sekarang. Ingat, Covid melandai karena sudah sukses vaksiknasi," pungkas Nelson.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase menjelaskan, program Turnamen Sepak Bola Ketua DPRD Cup Kabupaten Gorontalo, digulirkan kembali karena merupakan program sebelumnya yang pernah dilaksanakan oleh ketua DPRD sebelumnya.

"Dua tahun kemarin karena pandemi Covid maka tidak dilaksanakan dan nanti tahun ini dilanjutkan lagi. Hal ini pun dengan melandainya Covid-19 dan dengan izin pihak TNI, kepolisian dan kita semua sehingga tahun ini dilanjutkan dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan," terang Syam.

Syam menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendorong kreatififas pemuda, kecintaan masyarakat terhadap olah raga bola kaki.

"Termasuk olah raga lain dan ini didorong bersama- sama antara Pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Gorontalo untuk menggairahkan olah raga di daerah baik tingkat Provinsi maupun tingkat nasional," pungkas Syam.