Bupati Nelson Buka Konferensi Kerja III PGRI Kabgor di Manado

Bupati Nelson Buka Konferensi Kerja III PGRI Kabgor di Manado

GOSULUT.ID - Bupati Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Nelson Pomalingo resmi membuka Konferensi Kerja III tahun 2022 yang digelar oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabgor, bertempat di Hotel Grand Wizz Mega Mas, Kota Manado, Jum'at (05/08/2022).

Konferensi tersebut bertema "Bangkit Guruku Maju Negeriku Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh" dengan masa bakti 2020-2025.

Bupati Nelson Pomalingo menjelaskan, bahwa digelarnya Konferensi III untuk mengevaluasi program dan perencanaan pengembangan guru maupun P3K agar lebih profesional.

“Saya menghimbau, PGRI dapat memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) termasuk akan dilibatkan ketika melakukan mutasi nanti akan dibahas bersama dengan PGRI sebab mereka yang lebih tau kwalitas Kepala Sekolah (Kepsek), guru pendidik dan tenaga pendidikan lainnya,” jelas Nelson.

Nelson mengatakan, beasiswa bagi guru paud selama tiga tahun terakhir masih berjalan. Tetapi untuk tahun ini, ia meminta kepada TAPD Pemda Gorontalo supaya beasiswa bagi guru paud bisa di programkan dalam APBD perubahan tahun ini.

“Beasiswa ini tahun ini untuk meningkatkan SDM sektor pendidikan," katanya.

Ditempat yang sama, Ketua PGRI Kabgor Fory Naway mengucapkan, bahwa Konferensi tersebut adalah sebagai tindaklanjut hasil konkernas maupun konkenprov.

“Bertujuan untuk menyampaikan hasil kinerja selama satu tahun dijadikan bahan evaluasi, serta membuat inovasi meningkatkan program kegiatan terutama peningkatan kapasitas guru, kesejateraan, kwalitas,” ucap Fory.

Fory mengungkapkan, kegiatan tersebut tidak hanya sekedar membahas evaluasi program, namun juga sebagau ajang silahturrahmi jajaran PGRI Kabgor.***