Bupati Indra Yasin Hadiri Bimtek

Bupati Indra Yasin Hadiri Bimtek

GORUT - GOSULUT.ID

Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja, bertempat di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Kamis (11/11/2021).

"Hari ini, saya membuka Bimtek tentang analisis jabatan dalam membangun kerja. Tentu dampaknya pada perampingan struktur juga sebetulnya kalau dilihat," ungkap Bupati Indra Yasin.

Bupati Indra Yasin menjelaskan, dalam menganalisa jabatan itu tidak mudah, karena untuk menempatkan seseorang dalam suatu jabatan perlu analisis jabatan. Kemudian tahapan - tahapan yang akan dianalisis ialah latar belakang keilmuannya.

"Seperti misalnya yang akan duduk menjadi seorang Sekretaris Dewan (Sekwan) dan sebetulnya latar belakang keilmuannya itu yang tepatnya itu apa. Nah, pertama kalo melihat kondisi di Sekwan, tentu disana perpolitikan. Maka dia harus lulusan dari ilmu politik," jelasnya.

Lanjut dirinya menambahkan, terkecuali memang ada pengecualian lain, karena di dewan itu harus persetujuan dewan. kalo sudah seperti itu biasa ini yang 3 ini tidak bisa berlaku, mana yang dianggap mereka boleh kerjasama dengan dewan, maka itulah yang dia boleh lakukan. 

"Dengan begitu untuk memenuhi kedisiplinan itu ada kriteria - kriteria kedisiplinan, lalu dilihat dahulu beban kerjanya, apa yang dia kerjakan disitu, dengan beban kerja analisis. Maka kita dapat mengetahui orang yang tepat," tutupnya.(MA)