Bupati Indra: Dana "KUR" Membantu Pemulihan Ekonomi Warga

Bupati Indra: Dana "KUR" Membantu Pemulihan Ekonomi Warga

GORUT - GOSULUT.ID 

Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin berharap dengan adanya dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) ini dapat menopang dan mendorong pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi.

"Tentu ini sangat membantu bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," ungkap Bupati Gorut Indra Yasin, saat membuka sosilaisais Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh PT. BANK SULUTGO cabang kwandang, Selasa (14/09/2021).

Bupati Indra Yasin mengatakan, dengan adanya program bantuan KUR ini, dapat membantu masyarakat yang berusaha kecil dalam meningkatkan pendapatan ekonomi.

"Jadi apabila ada pedagang kecil yang membutuhkan modal, paling tidak dapat mengajukan permohonan ke Bank Sulutgo. Apalagi ini dengan pinjaman dengan suku bunga yang rendah," ujarnya.

Bantuan tersebut diharapkan benar - benar dimanfaatkan dan dikembangkan oleh pelaku UMKM, dalam peningkatan perputaran ekonomi warga Gorut.

"Maka saya berharap kepada masyarakat dengan adanya bantuan Dana KUR ini dapat digunakan dengan baik. Jangan sampai setelah dicairkan, modalnya habis dan usahanya tidak berkembang," harapnya.(***)