Bupati Gorut Terima Kepala BAKAMLA Zona Maritim Tengah

Bupati Gorut Terima Kepala BAKAMLA Zona Maritim Tengah

GORUT - GOSULUT.ID

Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin menerima kunjungan kepala pangkalan armada Badan Keamanan Laut (Bakamla) wilayah zona maritim tengah, Kolonel Asep Budiman, di ruang kerjanya, Kamis (07/10/2021).

Indra Yasin mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka melaporkan hasil pengecekan hasil survei lokasi lahan yang akan dijadikan pembangunan pangkalan Bakamla RI Zona Maritim Tengah yang bertempat di Desa Kotajin Utara, Kecamatan Atinggola.

"Dan itu hasil survei dari pihak Bakamla, dan sudah menerapkan bahwa pembangunan itu berada di kecamagan," ungkap Indra Yasin

Sebelumnya kata Indra, bahwa ada dua lokasi yang menjadi tempat pembangunan pangkalan, yakni di Gentuma Raya dan Kecamatan Atinggola.

"Memang sebelumnya kita sudah tetapkan di Gentuma, tapi menurut mereka dilihat dari lokasi nya kurang strategis, sehingga mereka melakukan peninjauan ulang di lokasi yang dianggap tepat dan itu ada di Atinggola," jelasnya.

Ditempat yang sama, kepala Bakamla Kolonel Asep Saipudin memastikan, bahwa lokasi tersebut sangat strategis, sehingga itu perlu ada dukungan juga dari pihak pemerintah daerah maupun masyarakat.

"Kami akan buat surat pembatalan lokasi yang di Gentuma Raya, dan akan mengajukan permohonan lokasi baru, karena lokasi yang baru ini lebih layak sebagai tempat pangkalan yang baru, termasuk juga untuk fasilitas lain. Untuk MoU rencananya akan kami bahas lewat drafnya., kemudian finishing di Manado dan terakhir penandatanganan Bupati  yang akan diundang ke Jakarta," tutupnya.(MA)