Bupati Gorut : Semua Kades Harus Memperhatikan Penataan Lingkungan

Bupati Gorut : Semua Kades Harus Memperhatikan Penataan Lingkungan

GORUT - GOSULUT.ID

Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin berpesan kepada para Kades untuk memperhatikan penataan lingkungan, karena sebagai ibu kota maka harus dijaga kebersihannya.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Indra Yasin usai melantik Penjabat (Pj) Kepala Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (26/10/2021).

"Jadi sebagai ibu kota tentunya itu menjadi tuntunan kita, bahwa ibu kota itu harus dalam keadaan bersih dan tertata rapi," ungkap Bupati Indra Yasin.

Dirinya juga mentakan, semua desa untuk dapat mengganggarkan fasilitas penunjang, seperti mesin pemangkas rumput.

"Jadi tidak hanya untuk alat pemangkas kebersihan saja, tetapi ada juga fasilitas untuk jamban keluarga. Dan tadi itu saya tekankan kepada camat sebelum pengesahan APBDes harus dilihat dulu, apakah pemangkas kebersihan sudah ada dan juga jamban ada, jika itu ada maka boleh di Acc," jelasnya.

Orang nomor satu di Gorut itu berharap, dengan kondisi seperti saat ini, berkaitan dengan pandemi, tentu kebersihan sangatlah penting.

"Sehingga saya berharap tidak hanya untuk Kwandang, tetapi untuk seluruh desa di Gorut. Target kami 2022 - 2023 Gorut sudah diposisi pertama di Provinsi Gorontalo," tandasnya.(MA)