Bupati Gorut Ingatkan Pengelolaan Dana Desa Harus Tepat Sasaran

Bupati Gorut  Ingatkan Pengelolaan Dana Desa Harus Tepat Sasaran

GORUT (GOSULUT.ID)

Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin kembali mengingatkan kepada seluruh desa agar dapat mengelolah Dana Desa (DD) harus tepat sasaran dan akuntabel untuk kesejahteraan masyarakat.

Ia mengaskan, dalam rencana pembangunan melalui musyawarah desa (Musdes) agar ditindaklanjuti sesuai dengan sasaran yang dituju, khususnya pada program - program prioritas.

"Jangan anggap remeh dengan DD ini. Saya selalu menegaskan DD harus tepat sasaran demi kesejahteraan masyarakat," ungkap Bupati Indra Yasin pada Rakorev Pemanfaatan Dana Desa tahun 2021, di Aula Kantor kejaksaan Negeri Gorut, Jum"at (19/11/2021).

Ia menambahkan, untuk kemajuan pembangunan didesa, dan kesejahteraan masyarakat, tergantung tata cara pengelolaan DD dengan baik dan transparansi.

"Apalagi ini menyangkut pembangunan didesa, sehingga pengelolaannya harus transparansi. Libatkan unsur yang ada ditingkat desa. Termasuk BPD sebagai lembaga untuk mengawasi seluruh program pemerintah desa," jelasnya.

Iapun berharap kepada seluruh Kepala Desa (Kades) untuk selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah. Dirinya bahkan tidak mau jika ada lagi aparat desa yang akan bemasalah hukum terkait pengelolaan dana desa.

"Tapi ketika ada yang main - main dengan DD tentu akan beresiko tinggi dikemudian hari. Jika didalam pengelolaannya tidak sesuai, tentu dia akan berurusan dengan Aparat Penegak Hukum (APH), " tandasnya.(***)