Bupati Gorut : Halal bihalal Satu Tradisi Yang Bernuansa Religius

Bupati Gorut : Halal bihalal Satu Tradisi Yang Bernuansa Religius

GORUT (GS) - Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin mengatakan, Halalbihalal sudah menjadi tradisi yang bernuansa religius sosial bagi sleuruh umat islam.

Hal tersebut disampaikan usai memberikan arahan pada kegiatan Halalbihalal, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Gorut, Kamis (08/04/2021).

"Halalbihalal berarti ‘hal maaf - memaafkan. Apalagi mita tinggal beberapa hari lagi menyambut bulan suci ramadhan," ungkap Indra Yasin

Ia mengatakan halal bihalal tidak hanya saja dilakukan oleh Disdik itu sendiri, melainkan semua dians badan dilingkup pemda Gorut. 

"Memang biasanya kita gelar sekaligus. Hanya karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka dibuat saja dimasing-masing dinas/badan. Intinya, adalah memperkuat kekompakan dalam bekerja," kata Indra. 

Dirinya berharap, halal bihalal ini dapat menjadi ajang untuk saling memaafkan sesama kaum muslimin, khususnya mempererat silaturahmi antar pegawai di lingkup Disdik Gorut, yang secara umum pada jajaran dilingkup pemda Gorut. 

"Semoga saat menjalankan puasa nanti, kita diberikan kemudahan dan amal ibadah kita diterima di sisi Allah SWT, amin ya robbal alamin," tandasnya.(**)