Bupati Gorut Bersama Wabup Tinjau Vaksinasi di SMA 1 Kwandang

Bupati Gorut Bersama Wabup Tinjau Vaksinasi di SMA 1 Kwandang

GORUT - GOSULUT.ID

Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin bersama Wakil Bupati (Wabup) Thariq Modanggu melakukan peninjauan vaksinasi Covid - 19 yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN), bertempat di SMAN 1 Kwandang, Selasa (19/10/2021).

Dalam peninjauan Bupati dan Wabup ke lokasi vaksinasi tersebut didampingi oleh beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Hari ini saya bersama pak Wabup meninjau vaksinasi untuk para pelajar yang digelar oleh BIN, saya merasa senang sekali begitu antusiasnya anak - anak kita untuk melakukan vaksinasi, kurang lebih 842 orang yang telah mengikutin vaksinasi ini," ungkap Bupati Indra Yasin.

Bupati Indra menjelaskan, Pemerintah Pusat mengumumkan secara nasional bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Gorut saat ini sudah masuk level 1. Begitu juga persentase vaksinasi di Gorut pada saat ini sesuai dengan data dari Komite Penanganan Covid - 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC - PEN) saat ini sudah mencapai 70,3%.

“Jadi, untuk Provinsi Gorontalo ini ada baru 2 Kabupaten yang masuk PPKM level 1, dari 514 Kabupaten / Kota se - Indonesia 22 diantaranya sudah masuk level 1 dan Alhamdulillah disalah satu dari 22 itu Gorut termasuk salah satunya,” jelasnya.

Orang nomor satu di Gorut itu berharap, seluruh elemen masyarakat tidak boleh lengah, harus tetap waspada dan berusaha keras untuk tetap menekan / memutus mata rantai Covid - 19, yang untuk saat ini Gorut sudah masuk zona hijau.

“Maka ini harus dipertahankan, oleh karena itu saya berharap agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak) itu tetap kita lakukan serta jangan lupa saling mengingatkan satu sama lain,” tutupnya.(MA)