Bupati Gorut Bersama Forkopimda Tinjau Pulau Saronde

Bupati Gorut Bersama Forkopimda Tinjau Pulau Saronde

GORUT (GS) - Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gorut melakukan peninjauan tempat wisata pulau saronde, Jum"at (11/06/2021).

Peninjauan itu juga dirangkaiakan dengan rapat Forkopimda dalam rangka persiapan menyambut kunjungan kerja (kunker) Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI (Kemendes PDTT), Dr (HC). Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd, bersama Wakil Ketua DPR-RI Dr (HC). Drs. A. Muhaimin Iskandar, M.Si di Gorut.

"Memang kedatangan Mentri dan Wakil DPR-RI kali ini di Gorontalo merupakan tanggungjawab pihak Universitas Negeri Gorontalo (UNG), namun sebagai seorang pejabat negara, tentu saya sebagai kepala daerah merasa berkewajiban untuk menyambut dan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada mereka," ungkap Indra Yasin.

Indra mengatakan, dari beberapa pulau yang ada di Gorut, salah satu menjadi target utama kunker itu adalah destinasi wisata pulau Dinumo tepatnya di Desa Deme II Kecamatan Sumalata.

"Jadi salah satu tempat untuk dikunjungi sebagaimana Rundown Kunker yaitu destinasi wisata Pulau Dionumo Kecamatan Sumalata. Dan tentunya ini adalah pejabat negara maka pemerintah daerah tentu mempunyai kewajiban dalam mempersiapkan terutama dari sisi keamanan dan kenyamanan mereka," terangnya.

Menuruntya kehadiran Kehadiran Kemendes PDTT bersama Wakil ketua DPRR - RI di Gorut salah satu kebanggaan pemeruntah daerah dan juga masyarakat Gorut. 

"Insya Allah kehadiran mereka pada besok di Gorut tepatnya di Pulau Dionumo menjadi salah satu promosi destinasi wisata Gorut, sehingga dapat menambah daya tarik para wisatawan untuk berkunjung di Gorut," tandasnya(***)