Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo : Hormati Dan Sayangi Ibu

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo : Hormati Dan Sayangi Ibu

GOSULUT.ID - KOTA LIMBOTO - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, membuka rangkaian memperingati hari ibu (PHI) ke -91 tahun 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo, selasa (17/12/19) di halaman Rudis Bupati Gorontalo.

Dengan adanya emansipasi wanita di Indonesia, hal ini sangat luar bisa, karena memberikan kesempatan seluas-luas-nya bagi ibu-ibu setara dengan laki-laki.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, seorang ibu bisa di ibaratkan sebagai tiang negara. Yang telah berjuang dengan susah payah serta mendorong bagaimana negara dan bangsa bisa merdeka serta maju seperti sekarang. 

”Jadi, banyangkan jika tidak ada ibu-ibu melahirkan, maka saya juga tidak ada,” Kata Nelson Pomalingo.

Maka perlu di beri apresiasi setinggi-tingginya kepada kaum ibu, terutama bagi orang tua perempuan dan istri.

"Mari kita  untuk terus menghargai, mengayomi dan menjaga-nya," Sambungnya.

Nelson Pomalingo berharap, kedepan kapasitas ibu-ibu terus di dorong untuk bisa membantu para suami-suaminya dalam percepatan pembangunan di daerah ini. Karena terus terang saja, tantangan daerah ini begitu besar.
Sebagai data kepada ibu-ibu, saat ini ada beerapa  masalah besar di Kabupaten Gorontalo. Pertama, kemiskinan yang masih 18,06%, walaupun terus turun dan tentunya peran Ibu-ibu sangat diharapkan.  Kedua, pengangguran.

"Pengangguran kita terus turun juga dari 3,6 hingga 3,2 %,” jelas Nelson Pomalingo.

Ketiga, penyakit sosial, yakni narkoba, kekerasan ibu dan anak masih ada dan itu menjadi tanggung jawab kita semua.

"Belum lagi, masalah lingkungan hidup, dan itu butuh sentuhan semangat ibu-ibu dalam menangani permasalahan yang di hadapi saat ini,” ucap Nelson Pomalingo.***

Editor : Alwin Ibrahim.