Bupati Boalemo Darwis Moridu Menghadiri Diklat Baguna PDI Perjuangan

Bupati Boalemo Darwis Moridu Menghadiri Diklat Baguna PDI Perjuangan

GOSULUT.ID - BOALEMO - Bupati Boalemo, Darwis Moridu, memberikan apresiasi positif atas kerjasama kemitraan Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boalemo, dalam Diklat Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI - Perjuangan, yang di lakasanakan  di obyek wisata Pantai Bolihutuo Kecamatan Botumoito, Kamis (19/12/2019).

Yang dihadiri oleh Sekretaris PDI Perjuangan Provinsi Gorontalo, La Ode Haimudin, Ketua DPC PDI - Perjuangaan Boalemo, Karyawan Eka Putra NoHo dan Anggota Legislatif Rensi Makuta, PLT Kadis Sosial dan para Ketua  PAC dan Peserta diklat Baguna.

Bupati Boalemo, Darwis Moridu mengatakan, dalam kegiatan Diklat BAGUNA dilaksanakan oleh PDI Perjuangan, yang bekerja sama dengan pemerintah daerah melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), hal itu sudah membantu pemerintah daerah, bagaimana mengantisipasi bencana, apalagi wilayah kita yang rawan dalam hal demikian.

"Tentu-nya kerjasama seperti ini, sebagai wujud kepedulian dan bentuk tanggung jawab kita semua, baik pemerintah dan elemen masyarakat. Karena bencana kita tidak ketahui kapan akan terjadi, sebab sudah menjadi bagian dari resiko dari wilayah yang ada di Boalemo," kata Darwis Moridu.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Boalemo, melalui BPBD dan Dinas Sosial serta PMD sedang mengupayakan pencegahan, dengan keberadaan BAGUNA yang tanggap dan tangguh dapat membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana, maupun penyelamatan korban bencana.***

Biro Boalemo : Ismail Anay