Bukit Arang Masuk Nominasi ADWI 2022, Menparekraf Datang Berkunjung

Bukit Arang Masuk Nominasi ADWI 2022, Menparekraf Datang Berkunjung

GOSULUT.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Lonuo Bukit Arang yang terletak di Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (13/7/2022). 

Kedatangan Menparekraf Sandiaga ini, juga sekaligus dibersamai oleh Dewan Juri Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Bukit arang masuk dalam daftar ADWI 2022, setelah berhasil menyingkirkan ribuan desa wisata lain di Indonesia. 

ADWI 2022 merupakan salah satu program unggulan Kemenparekraf dalam menggerakkan kebangkitan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan pariwisata Indonesia.

Kawasan tersebut memiliki sejumlah destinasi wisata seperti, bukit dan wisata alam buatan yang bisa digunakan untuk berkemah, dilengkapi sepeda gunung dan sepeda gantung, hingga pesona wisata paralayang dan kolam renang di atas ketinggian 347 MDPL. 

“Hari ini Desa Lonuo tembus 50 besar ADWI terbaik indonesia, dari 3500 desa wisata yang ada,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Desa Wisata Lonuo Bukit Arang ini. Dirinya meyakini akan perkembangan Desa Wisata Lonuo Bukit Arang di masa depan.

“Epik banget, ini pemandangannya fantastik dan sangat ikonik. Jadi kalau kita lihat disini, bisa kebayang malam seperti apa. Saya sangat yakin dan optimis bahwa desa wisata bukit arang Lonuo ini akan tampil di skala nasional dan semoga tahun-tahun selanjutnya bisa skala internasional,” tuturnya. 

Di tempat yang sama Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, mengucapkan rasa terimakasihnya atas kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno. Menurutnya, kedatangan Sandiaga semakin menjadikan desa wisata Bukit Arang Lonuo ini diakui di kancah nasional.

“Mudah-mudahan Desa Lonuo Bukit Arang ini bisa menjadi salah satu wisata andalan. Sekali lagi terima kasih pak Menteri, semua masyarakat Gorontalo sangat antusias menyambut kedatangan pak Menteri yang memang adalah orang Gorontalo asli,” pungkasnya.***