Buka Kejuaraan Catur, Ini Harapan Sekda Kabgor

Buka Kejuaraan Catur, Ini Harapan Sekda Kabgor

GOSULUT.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Roni Sampir resmi membuka kegiatan kejuaraan catur se - Kabgor di Warung Kopi Pinogu, Sabtu (11/06/2022). 

Dalam sambutannya, Sekda Roni mengapresiasi kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut. Pasalnya acara tersebut tidak hanya menjadi ajang turnamen.

"Jadi, pada kegiatan ini tidak hanya mencari pecatur handal, tetapi lebih utama lagi sebagai ajang silahturrahmi," kata Sekda Roni.

Roni Sampir menjelaskan, bahwa Bupati Nelson Pomalingo mentargetkan di tahun 2022 ini sebagai kebangkitan untuk semua sektor termasuk bidang olahraga.

"Bidang olahraga ini merupakan salah satu kegiatan penting dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, karena para pecatur itu adalah ahli berpikir," jelasnya.

Mantan Kadis Dinas Kesehatan (Dinkes) itu berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, mudah - mudahan akan bermunculan pecatur - pecatur handal di Kabgor.

"Semoga pada pelaksanaan kejurnas yang akan dilaksanakan di Gorontalo nanti, Pecatur Kabgor akan meraih prestasi," harapnya.

Sementara itu, ketua panitia Beni Ishak mengungkapkan, kegiatan kejuaraan catur ini dalam rangka menghadapi kejurnas di provinsi Gorontalo pada tahun 2023. 

"Kegiatan ini juga sebagai silaturrahmi para penggiat dan pencinta catur," tutupnya.***