Buka Kegiatan Konsultasi Publik, Yakop Musa : Minta Semua SKPD Bisa Berperan Aktif

Buka Kegiatan Konsultasi Publik, Yakop Musa : Minta Semua SKPD Bisa Berperan Aktif
Buka Kegiatan Konsultasi Publik, Yakop Musa : Minta Semua SKPD Bisa Berperan Aktif

GOSULUT.ID(BOALEMO)- Gerak Cepat Pemerintah Kabupaten Boalemo, dalam menyusun Rencana Kerja Tahun 2021, Terus dilakaukan percepatan, hal itu dilakukan guna memastikan Program pemerintahan Damai berjalan lebih cepat dan tepat pada sasarannya, sesuai Visi dan Misi Bupati Darwis Moridu dan Wabup Anas Jusuf.

Asisten III Yakob Musa. Mewakili Bupati Darwis saat membuka kegiatan konsultasi publik rencana kerja Pemerintah Kabupaten Boalemo Tahun 2021 mengatakan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Forum konsultasi publik adalah tahapan awal dari pada rangakaian agenda musyawarah perencanaan pembangunan daerah,terutama perumusan rencana kerja pemerintah Tahun 2021.

"forum konsultasi publik ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaring aspirasi dari semua unsur, olehnya di butuhkan partisipasi dan dukungan dari semua pihak, agar lebih sempurnanya rencana kerja pemerintah daerah di Tahun 2021" kata Yakop Musa.

Tak hanya itu, Yakop juga menyampaikan yang mana  forum konsultasi publik mengindikasikan berbagai permasalahan menampung isu daerah dan mencari solusi dari setiap permasalahan yang muncul.

"Tentu pada forum ini, juga dapat membahas isu-isu regional maupun nasional, dan kemudian memberikan pemetaan terkait Persoalan yang ada kaitannya dengan daerah itu sendiri" tutur Yakop.

Ia menambahkan, penyusunan RKPD 2021 di harapkan agar bisa lebih cermat dan mampu menjawab permasalahan tantangan yang akan di hadapi.

"Saya berharap, RKPD 2021 nantinya, harus lebih maksimal pengkajiannya, sehingga program kerja yang nantinya dilakukan dapat menjawab kebutuhan dari daerah itu sendiri, dan juga meminta kepada OPD-OPD mampu mensejahterakan masyarakat melalui program kegiatan pada masing masing Dinas" tutupnya.

Editor : Mukrin Laete