Buka 4 JPTP Pemkab Gorut gelar Seleksi Terbuka, Bupati Hi.Indra Yasin : Selamat Berkompetisi Dengan Fair

Buka 4 JPTP Pemkab Gorut gelar Seleksi Terbuka, Bupati Hi.Indra Yasin : Selamat Berkompetisi Dengan Fair

GOSULUT.ID - Gorontalo Utara - Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, kembali menggelar Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dilingkungan Pemerintah daerah, Kamis (31/10) bertempat di Ballroom Hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Kegiatan Seleksi terbuka yang diikuti oleh 10 orang dari 12 peserta Bakal Calon Pimpinan Tinggi Pratama ini, dihadiri Bupati Gorontalo Utara, DR.Hi. Indra Yasin,SH,MH didampingi Sekda Gorut Ridwan Yasin dan Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Prof. Rauf Hatu.

Dalam arahannya, Bupati Indra Yasin mengungapkan bahwa Seleksi ini merupakan salah satu tahap penjaringan bakal Calon Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengalami kekosongan beberapa waktu yang lalu.

”Ada 4 Jabatan yang nantinya akan diisi oleh bapak-ibu sekalian peserta Seleksi. Diantaranya, Jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan), Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Kelautan dan Perikanan,"ucap Bupati Indra Yasin.

Dari hasil Seleksi ini, nantinya tim Pansel akan melakukan penjaringan yang cukup ketat, termasuk penilaian tentang Rekam jejak karir bakal calon.

"Salah satu yang termasuk dalam penilaian pada seleksi Terbuka ini adalah rekam jejak bakal calon. Hal ini perlu, supaya nantinya panitia secara objektif memberikan rekomendasi pada Pimpinan dalam menentukan siapa yang layak menduduki jabatan tertentu,”Sambungnya.

Hi.Indra Yasin menyatakan, bagi para pejabat yang nanti menduduki 4 jabatan ini, harus mampu mengontrol dan mengendalikan Stafnya juga emosionalnya.

”Jika tidak mampu mengendalikan itu semua, maka dinas tersebut hanya akan jalan di tempat,"ujar Hi.Indra Yasin.

Olehnya, seleksi terbuka ini akan mampu melahirkan para Pejabat pimpinan OPD yang tepat, persis mampu mengemban amanah yang diberikan serta memenuhi semua kriteria dan kategori sesuai aturan serta Bidang Ilmu keahlian yang diinginkan.***