Brimob Polda Gorontalo Giat Kawal Penerapan PSBB, Dari Dapur, Penjagaan, Patroli, Sosialisasi, Operasi sampai Penyemprotan Disinfektan

Brimob Polda Gorontalo Giat Kawal Penerapan PSBB, Dari Dapur, Penjagaan, Patroli, Sosialisasi, Operasi sampai Penyemprotan Disinfektan

GOSULUT.ID - HUKRIM -  Segenap hati bagi Negeri, Brimob untuk Indonesia. Moto ini selalu dilaksanakan oleh Brimob Polda Gorontalo dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.

Pengabdian ini selalu ditunjukkan seluruh personil dimanapun mereka diperintahkan melaksanakan tugas khususnya dalam mengawal pelaksanaan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Gorontalo.

"Kami selalu ikut serta dalam setiap kegiatan yang terkait dengan PSBB. Tidak saja melakukan penjagaan di pos-pos atau operasi, urusan dapurpun personil terlibat mulai dari menyiapkan bahan makanan, memasak, mengemasnya sampai mengantarkan menu ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan" terang Dansat Brimob Polda Gorontalo,  Kombespol Rantau  Isnur Eka S.I.K, M.M, Selasa (19/5/2020).

Rantau menerangkan, personilnya juga secara rutin memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat agar patuh dan mematuhi himbauan pemerintah.

"Bahkan dalam setiap patroli yang kami gelar biasanya diatas pukul 00.00 WITA, anak muda, warga atau siapa saja yang kami temui masih saja berkumpul kami dekati dengan humanis sambil menyampaikan aturan atau regulasi terkait PSBB seperti dilarang berkumpul diatas jam-jam tertentu," tegasnya.

Keikutsertaan Brimob tidak saja sampai disitu, lanjutnya, salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat strategis yang setiap saat menjadi titik keramaian atau berkumpulnya masa.

Rantau menegaskan, dan tidak penting adalah melakukan operasi atau penindakan bila ada oknum-okum yang melakukan pelanggaran hukum serta menimbulkan dampak yang negatif bagi masyarakat.

"Dalam dua hari kemarin kami bersama tim gabungan TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP yang bertugas di Pos Perbatasan Atinggola kabupaten Gorontalo Utara dengan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus. Mirasnya ditaruh didalam tumpukan sayur, dengan total mencapai 3000 liter. Pelaku saat ini sudah diamankan.

Giat ini tegas rantau agar provinsi gorontalo yang dikenal dengan serambi medinah bersih dari peredaran miras.

"Kita tahu, miras merupakan sumber dari segala timbulnya aksi kriminalitas. Kami tegaskan, Brimob tidak main-main, kami dapati kami sikat," tegasnya.

Olehnya ia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Gorontalo agar selalu mengikuti prosedur dan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah selama PSBB diterapkan. 

"Dan kami Brimob Polda Gorontalo mengajak seluruh elemen masyarakat di Provinsi Gorontalo, mari kita bahu membahu menjaga daerah kita ini agar bersih dari wabah Corona dengan patuh dan taat terhadap himbauan pemerintah," pungkas Rantau.

Editor: Harso Utiarahman