Briefing Jelang Uji Siap Tempur Tingkat Peleton Yonif 713/ST

Briefing Jelang Uji Siap Tempur Tingkat Peleton Yonif 713/ST

GOSULUT - Jelang Uji Siap Tempur (UST) tingkat Peleton prajurit Yonif 713/Satya Tama yang akan digelar 12-15 Agustus 2021 di Kotabangon Kota Kotamobagu, maka dilaksanakan briefing bertempat di Aula Kompi Senapan C Yonif 713/ST, Kotamobagu, Selasa (10/08/2021).

Wadanyonif 713/ST Mayor Inf Cakra Antonius Mok, selaku Wadanlat Yonif 713/ST yang memimpin jalannya briefing tersebut mengatakan, jika latihan itu nantinya akan dilaksanakan hingga tanggal 12 Agustus mendatang.

Kepada Tim Wasit atau Penguji, Wadanlat Yonif 713/ST menghimbau selama pelaksanaan nanti, agar tidak lagi memberikan arahan atau koreksi kepada pelaku, karena dalam latihan kali ini sifatnya adalah uji atau penilaian.

"Harapannya, kemampuan para Prajurit benar-benar dapat diuji dan terlihat saat nenyelesaikan berbagai persoalan yang sudah disiapkan," tegasnya.

Ia menambahkan, selain menggelar briefing penyelenggara, sorenya nanti juga akan dilakukan briefing pelaku yang diikuti oleh seluruh personel Kipan C Yonif 713/ST yang terlibat dalam UST tersebut.

Seperti diketahui, Yonif 713/ST atau biasa disebut Prajurit Satya Tama, merupakan satu-satunya satuan tempur yang berada di bawah jajaran Korem 133/NW dan bermarkas di Gorontalo.