BMKG Gorontalo Kunjungi BPBD Gorut, Ini Yang Dibahas!

BMKG Gorontalo Kunjungi BPBD Gorut, Ini Yang Dibahas!

GORUT - GOSULUT.ID

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Gorontalo mengunjungi Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Selasa (05/10/2021).

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut Suleman Lakoro mengatakan, kunker tersebut dalam rangka mensosialisasikan kondisi wilayah Gorontalo Utara (Gorut) dari segi kebencanaan.

"Alhamdulillah kita sudah dikunjungi oleh BMKG dari Provinsi Gorontalo, dalam rangka untuk mensosialisasikan kondisi wilayah Gorontalo Utara yang dilihat dari segi kebencanaan," ucap Suleman Lakoro.

Selan itu kata Suleman, kedatangan Kepala BMKG Stasiun Giofisika untuk menyampaikan beberapa hal penting, diantaranya membahas soal pengulangan - pengulangan fisik untuk menunjangi kebencaan di daerah.

"Jadi wilayah Gorut yang berada di posisi utara itu dilalui oleh cesar yang notabene itu bukan tidak mungkin suatu saat akan terjadi bencana gempa bumi yang bisa menimbulkan Tsunami," jelasnya.

Ia pun menambahkan, bahwa tanggal 12 Oktober pihak BMKG akan melakukan survei dilapangan.

"Insya allah tanggal 12 Oktober pihak BMKG akan melakukan survei dilapangan untuk melihat wilayah mana yang dapat dijadikan jalur evakuasi sementara dan akhir, bahkan pihak BMKG akan mengganti sirine peringatan Tsunami yang ada di Kwandang dengan yang baru dan lebih canggih lagi," tutupnya.(MA)