BKIPM Peduli Sosial, Distribusikan 1150 Paket Bantuan Ikan Beku ke Masyarakat

BKIPM Peduli Sosial, Distribusikan 1150 Paket Bantuan Ikan Beku ke Masyarakat

GOSULUT.ID - Menyambut Bulan Mutu Karantina Ikan tahun 2021, Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Provinsi Gorontalo menggelar BKIPM Peduli Sosial berupa penyediaan produk ikan yang sehat dan bermutu dengan mendistribusikan sebanyak 1150 paket bantuan Ikan Beku kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (6-7 Mei) ini mengangkat tema "Ikan Sehat Bermutu untuk mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat".

Paket bantuan yang diberikan berupa Ikan Tuna sejumlah 430 Kg, Ikan Layang beku 800 Kg, Ikan Baby Tuna 400 Kg, yang dibeli dari Unit Pengolahan Ikan CV. Camar Laut dan CV. Berkat Adidaya. Kedua unit pengolahan ikan turut menyumbang 40 Kg Ikan tongkol dan 200 Kg Ikan Bandeng Beku.

Sasaran pendistribusian paket bantuan ini adalah para pengemudi Bentor, ojek online, masyarakat, Panti Asuhan, Karyawan Unit Pengolahan Ikan, buruh angkut pelabuhan, poter bandar udara Djalaluddin dan karyawan cargo, yang berada di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Kepala BKIPM Provinsi Gorontalo, Hamzah, S.Pi., M.Si menyampaikan kegiatan ini telah berlangsung selama 6 tahun, sebagai bentuk aksi nyata dalam rangka mendukung Program Pemerintah.

"Ini guna memenuhi kebutuhan protein masyarakat, yang insyaallah bantuan ini kami harapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo, " ujarnya, Kamis (6/5/2021).

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo, Sila Botutihe dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh BKIPM Provinsi Gorontalo.

"Saya sangat mengapresiasi karena selama ini BKIPM telah menjadi mitra yang baik bagi pemerintah provinsi Gorontalo dalam rangka menjalankan tugas di sektor perikanan dan kelautan," ujarnya.

Menurutnya, ditengah kondisi pandemi covid-19, pemberian bantuan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat.

"Jadi disamping membantu bagi warga yang kena dampak pandemi juga sebagai pemberian kekebalan imun tubuh lewat konsumsi ikan," ujarnya.

Kegiatan ini ditandai oleh pelepasan iring-iringan kendaraan yang membawa paket bantuan ke sejumlah titik yang berada di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.