"Binda Gorontalo Gelar Vaksinasi Massal", Gubernur Gorontalo : Terlihat Antusiasme Masyarakat 

"Binda Gorontalo Gelar Vaksinasi Massal", Gubernur Gorontalo : Terlihat Antusiasme Masyarakat 

GOSULUT.ID - KABGOR

Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo bekerjasama dengan Polda Gorontalo, di gedung David-Tony Kabupeten Gorontalo (Kabgor), Selasa (11/1/2022). 

Kegiatan vaksinasi ini turut dihadiri Gubernur Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah.

Terlihat antusiasme masyarakat Gorontalo yang masih tinggi dalam  mengikuti Vaksinasi diawal Tahun 2022 ini.

Dari hasil pantauan, vaksinasi untuk pelajar, kaum lansia dan masyarakat umum ini ditargetkan menyasar 1.000 orang. Terlihat masih pukul 09.00 wita, ratusan masyarakat sudah hadir mengantri untuk ikut divaksin baik dosis I maupun dosis II

Gubernur Gorontalo dalam sambutannya mengatakan,
prinsipnya kita harus terus bersatu tidak boleh bekerja sendiri-sendiri. Kami Forkopimda provinsi siang malam selalu berkomunikasi, dan siap diajak kemana saja asal itu untuk memantau pelaksanaan vaksinasi.

"Kemarin di Boalemo vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah dimulai, saya harap semua kabupaten/kota bisa segera mengikuti ini, asal vaksin lansia sudah lebih 60 persen,” katanya.

Lebih lanjut Rusli Habibie mengungkapkan, meski demikian, vaksinasi di Provinsi Gorontalo masih jauh dari DKI Jakarta. Padahal jika dilihat dari presentase penduduknya, Jakarta sangat padat. Tetapi masyarakatnya kurang lebih sudah 11 juta orang yang divaksiinasi atau sudah melampaui target di atas 100 persen.

“Saya merasa malu atau kurang berhasil, saya melihat tadi DKI Jakarta sudah 11 juta orang lebih yang divaksin atau sudah 108 persen, itu penduduknya cukup banyak, sementara kita hanya 1,2 juta baru 80 persen yang divaksin. Ini hal yang sangat disesalkan, jadi mari kita harus bersatu lagi, tidak bisa lengah, tetap waspada apalagi sekarang mulai menyebarnya virus yang baru yaitu omicron,” tuturnya.

Gubernur Rusli Habibie mengungkapkan, rabu besok, presiden Joko Widodo akan melaunching vaksinasi Covid-19 untuk dosis ketiga atau booster. Vaksin Covid-19 booster akan diberikan pada masyarakat usia 18 tahun ke atas sesuai dengan rekomendasi Badan Kesehatan Dunia atau WHO. Vaksin Covid-19 booster untuk kabupaten/kota yang sudah memenuhi 70 persen untuk vaksin dosis pertama dan 60 persen untuk dosis kedua.

Selain menyediakan makanan siap saji untuk masyarakat yang ikut vaksinasi, Pemprov Gorontalo melalui BPBD juga menyediakan bantuan beras sebanyak 1.000 paket untuk 1.000 orang yang divaksin masing-masing 5 Kg.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, gubernur Rusli yang didampingi Kapolda Gorontalo, Danrem 133/NWB, Kabinda Gorontalo, Kepala Pengadilan Tinggi Gorontalo, Danlanal, mengikuti video zoom meeting bersama Kapolri terkait pemantauan vaksinasi di tiap-tiap Provinsi se Indonesia.***