Benarkah Pilikada Kabupaten Gorontalo 2020 Menjadi Pertarungan Tokoh Nasional Gorontalo?

Benarkah Pilikada Kabupaten Gorontalo 2020 Menjadi Pertarungan Tokoh Nasional Gorontalo?

GOSULUT.ID: GOSULUT.ID - KOTA LIMBOTO - Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Gorontalo semakin berwarna, berbagai calon mulai di bicarakan para pemangku kepentingan untuk maju Calon Bupati/ Wakil Bupati, Rabu (2/12/2020).

Seperti Mantan Wakil Bupati, Fadli Hasan yang saat ini sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Gorontalo, yang di aspirasikan maju bupati dan berpasangan dengan Zukri Harmain sebagai Wakil Bupati Gorontalo.

Waktu di mintai tanggapan-nya Bestamin Tulie mengatakan, kedua pasangan ini sangat cocok sekali, karena sudah memiliki pengalaman dalam dunia pemerintahan.

"Saya sangat yakin mereka berdua bisa kompak, sebab Fadli Hasan sebagai seorang politisi muda dan telah memiliki pengalaman sebagai Wakil Bupati Gorontalo dan Zukri Harmain birokrasi tulen serta memiliki segudang pengalaman," kata Bestamin Tulie.

          Foto : Bestamin Tulie bersama Zukri Harmain Calon Wabup Kabgor Pilikada 2020 

 

Berbeda lagi ungkapan Andris Entengo selaku Ketua Tim Kerja Calon Bupati Risjon Sunge yang di gadang gadang dengan pasangan Hamdi Mayang yang di kenal dengan " RH - Risjon Hamdi " untuk Pilikada 2020.

"Menurut kami pasangan RH ini sebagai penyeimbang dalam Pilikada 2020 yang menjadi Kuda Hitam serta sahabat bagi semua orang," tegas Andris Entengo.

Foto : Pasangan Calon Bupati/Wabup 2020 RH (Risjon Sunge - Hamdi Mayang)

Secara terpisah Zul Kai warga Rekso menyatakan, jika di tanya siapa yang menjadi pilihan di 2020, kami masih lebih memilih Prof. Nelson Pomalingo, karena perhatiannya pada rakyat sudah di rasakan secara nyata.

"Pembangunan terus di galakan, bantuan terus mengalir di masyarakat dan sudah di rasakan manfaat-nya. Bahkan terlihat pemerataan dalam membangun daerah dari desa menuju kota sangat jelas sekali," ucap Zul Kai.

Lain hal-nya dengan tanggapan pemangku kepentingan lain-nya tentang Pilkada Kabupaten Gorontalo 2020 ini yang sangat seksi dan menarik untuk di ikuti.

Karena menjadi pertarungan dan harga diri dari partai masing masing yang memiliki Tokoh Nasional asal Gorontalo, seperti Suharso Monoarfa, Rachmad Gobel dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie juga selaku Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo.

Jika Nasdem memiliki kekuatan Rachmad Gobel, Golkar ada kekuatan Rusli Habibie dan PPP Suharso Monoarfa. Jika ketiga partai mengusung calon bupati masing masing, berarti peluang Prof Nelson Pomalingo melengang manis menuju Bupati Gorontalo dua periode tak terbendung lagi.

Tapi bila PPP - GOLKAR menyatu Calon Bupati/ Wakil Bupati dan Nasdem bersama koalisi-nya, Pilkada 2020 jadi lebih seksi dan menarik semua pemangku kepentingan di daerah.

Karena menjadi pertarungan kekuatan Politik Nasdem Rachmad Gobel dan Golkar Rusli Habibie bersama PPP Suharso Monoarfa dan Sang Petahana Nelson Pomalingo.***

Editor : Mnunu Tangguda