Benarkah Festival Pesona Saronde Sangat Beda Dengan Tahun Ini?

Benarkah Festival Pesona Saronde Sangat Beda Dengan Tahun Ini?

GORUT -  GOSULUT.ID

Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu mengatakan, pelaksanaan Festival Pesona Saronde (FPS) tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Sudah dua tahun berturut - turut pelaksanaan FPS ini beda dengan sebelumnya. Karena saat ini dalam suasana pandemi," ungkap Wabup Thariq, Sabtu (18/09/2021).

Iapun menjelaskan, dimoment festival itu juga dilakuan pertemuan terkait Badan Kerja Sama Utara-utara (BKSU), membahas soal komitmen kerjasama antara lain dibidang pariwisata.

"Setelah didapatkan data - data pariwisata di setiap daerah itu, maka kita akan mengolah data - data tersebut, maka dari itu ada dua produk yang kami hasilkan. Pertama Video pariwisata keempat daerah itu, kedua adalah draf BKSU Integrated Toursm (BIT)," terangnya.

Orang nomor 2 di Gorut itu menambahkan, BKSU membuat suatu konsep yang terintegrasi bahwa ketika ada festival disalah satu dari empat daerah, maka terutama mempromosikan.

"Jadi ada tiga hal langkah strategis yang kami usulkan tadi, pertama kajian yang mendalam dan holistik terhadap ke empat potensi wisata yang bisa kita satukan, kedua perlu nya dokumen perencanaan yang matang mulai dari regulasi, team, masterplan dan lain - lain, ketiga saling mensupport dan saling membantu mempromosikan," tutupnya. (MA)