Begini Tanggapan Pemda Gorut Terhadap Usulan Fraksi di DPRD Gorut

Begini Tanggapan Pemda Gorut Terhadap Usulan Fraksi di DPRD Gorut

GORUT - GOSULUT.ID

Dalam Rangka menanggapi tanggapan fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut) maka Wakil Bupati (Wabup) Thariq Modanggu menyampaikan 4 point yang mengandung keseluruhan tanggapan fraksi.

Hal itu disampaikan pada saat rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut) bertempat di Gedung DPRD Gorut, Rabu (29/09/2021).

"Menurut kami seluruh tanggapan - tanggapan fraksi yang telah disampaikan mengandung empat hal," ungkap Wabup Thariq.

Ia menjelaskan, 4 point itu pertama menunjukan sinergritas yang apresiatif kritis dan juga demokratis, kedua menunjukan keberpihakan kepada kebutuhan masyarakat, ketiga menunjukan upaya keberpihakan kepada penanganan pandemi Covid - 19 terutama Tenaga Kesehatan (Nakes), keempaat menunjukan komitmen fraksi di DPRD untuk terus mendorong keseimbangan pendapatan dan belanja.

"Menurut kami keempat poin tersebut secara keseluruhan/umum telah menjadi bagian dari rancangan perubahan APBD tahun 2021 yang telah kami susun," jelasnya.

Orang nomor 2 di Gorut itu menambahkan, bahwa hal ini dapat menjadi catatan paling penting bagi eksekutif dalam pembahasan dokumen yang telah di ajukan.

"Maka ini akan menjadi catatan penting dalam pembahasan dokumen yang telah di ajukan untuk dibahas selanjutnya," tutupnya.***(MA)