Begini Penanganan Sampah Oleh Kades Motolohu

Begini Penanganan Sampah Oleh Kades Motolohu

POHUWATO - GOSULUT.ID

Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Motolohu Kecamatan Randangan terus berupaya lakukan penanganan sampah, demi keindahan lingkungan dan mencegah penyebaran penyakit yang akan di  timbulkannya, Minggu,(24/10/2021).

Untuk itu, pemerintah desa setempat dibawah Kepemimpinan Kades Motolohu Ola Usulu, menyediakan 2 unit armada (viar),1 unit pik up pengangkut, dan Tempat Pengolahan Sampah - Reduce - Reuse - Recycle  (TPS3R) di Desa Motolohu, Kecamatan Randangan.

"Bahkan sejak tanggal 27 september 2021, kami sudah memulai penjemputan sampah di rumah rumah warga. Maka saya menghimbau kepada warga, agar sampah sampah di rumah mereka di masukan dalam kantong plastik, atau karung, guna memudahkan petugas dalam mengangkut," kata Ola Usulu.

Lebih Lanjut Ola Usulu menjelaskan,sampah yang sudah berhasil di angkut, kemudian di bawah ke Tempat Pengolahan Sampah (TPS) Reduce - Reuse - Recycle (3R) atau (TPS3R).

"Nantinya, kami akan memisahkan sampa masih bisa di olah. Sedangkan yang sudah tidak bisa, langsung kami buang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Marisa," jelas Kades Motolohu.***