Babinsa Tibawa Sigap Bersihkan Jalan Trans Sulawesi yang Tertutup Longsor

Babinsa Tibawa Sigap Bersihkan Jalan Trans Sulawesi yang Tertutup Longsor

GOSULUT.ID - Tanah longsor di cagar alam Tangale Desa Labanu yang diakibatkan curah hujan cukup tinggi, langsung sigap diantisipasi personil Babinsa Koramil Tibawa Kodim 1314/Gorontalo Utara, Sabtu (1/05/2021).

Dampak dari tanah longsor mengakibatkan dua rumpun bambu roboh dan menutupi sebagian badan jalan. Sehingga kendaraan yang melalui jalan tersebut harus secara bergantian atau digunakan satu arah.

Personil Babinsa yang mengetahui kondisi tersebut segera bertindak cepat melakukan koordinasi dengan aparat desa dan BPBD untuk membantu membersihkan jalan yang tertutupi dengan longsor

Atas kondisi tersebut, Babinsa menghimbau kepada masyarakat untuk memonitor perkembangan situasi bila terjadi longsor susulan dan mengingatkan kepada penguna jalan agar berhati-hati melintasi jalan tersebut apalagi saat kondisi hujan.

Dalam kejadian tersebut dilaporkan untuk korban jiwa nihil, namun tanah dan material lainnya akibat longsor masih sementara di bersihkan oleh aparat setempat bersama Anggota Koramil Tibawa.