Babinsa Koramil 1314-05/Boliyohuto Dan Warga Kerja Bakti Membuka Jalan Perintis Untuk Petani

Babinsa Koramil 1314-05/Boliyohuto Dan Warga Kerja Bakti Membuka Jalan Perintis Untuk Petani

GOSULUT.ID - Untuk mempermudah akses warga dalam beraktivitas sehari hari dan mewujudkan pemerataan pembangunan di Desa. Anggota Babinsa Koramil 1314-05/Boliyohuto Sertu Laode Kalawara melaksanakan kegiatan Kerja Bakti bersama warga Desa Binaan membuka Jalan Perintis menuju lokasi Kebun Petani, bertempat di Dusun Hungayomonu, Desa Bululi, Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo, Minggu (27/3/2022).

Sertu Laode Kalawara menjelaskan Kerja bakti ini dilakukan untuk menindaklanjuti rencana pembuatan jalan tembusan yang menghubungkan  2 dusun yaitu Dusun Hungayomonu dan Dusun Bukit Indah Desa Bululi dalam membuka Jalan Perintis  yang merupakan Kepentingan Masyarakat Tani dalam mengangkut Hasil tani yang sudah lama di inginkan oleh para petani.

Kegiatan Kerja bakti tersebut diikuti oleh Babinsa Koramil 1314-05/Boliyohuto Sertu Laode Kalawara, Kepala Dusun dan Desa Bululi Bapak Halim dan Bapak Hamsia, Ketua RT Ilota Bapak Kadua Hanga beserta Masyarakat Dusun Hungayomonu dan Dusun Bukit Indah Desa Bululi.

Dalam proses pelaksanaan kerja bakti tersebut, warga ada yang menggunakan alat pemotong kayu (Chainsaw) untuk menebang pohon-pohon besar sedangkan pohon-pohon kecil cukup menggunakan gergaji dan alat manual lainya.

Warga setempat berharap kerja bakti membuka Jalan Perintis menuju lokasi Kebun Petani segera rampung, karena akses jalan ini akan sangat membantu perekonomian dan transportasi warga. 

Dalam kesempatan itu, Babinsa Boliyohuto, Sertu Laode Kalawara mengatakan, kegiatan kerja bakti akan terus dilakukan bersama warga hingga pelaksanaan pembangunan jalan tembusan, dengan harapan nantinya pengerjaan jalan tembusan tersebut lebih cepat terselesaikan. 

Jalan yang sedang dirintis tersebut merupakan jalan alternatif yang menghubungkan wilayah Dusun Hungayomonu dan Dusun Bukit Indah Desa Bululi, dengan terealisasinya pembangunan jalan tembusan itu, nantinya akan menjadi akses transportasi bagi warga setempat dan memperpendek jarak tempuh dari rute sebelumnya.

"Adapun kehadiran kami dari Koramil 1314-05/Boliyohuto adalah untuk membantu warga dalam percepatan pembukaan jalan yang masih berupa hutan dan ditumbuhi banyak pepohonan," ucapnya. 

Ia berharap dengan kedatangannya, dapat membantu warga Dusun Hungayomonu dan Dusun Bukit Indah Desa Bululi sehingga dapat mewujudkan keinginan mereka untuk memiliki jalan baru yang lebih baik. 

"Untuk pembanguanan jalan rencanaya akan dilakukan secara bertahap, kami dari TNI Koramil Boliyohuto siap membantu pengerjaannya, karena akses jalan tembusan ini sangat penting bagi warga binaannya", tandasnya.